Ahad 14 Feb 2021 23:10 WIB

Ditahan West Brom 1-1, MU Gagal Dekati Man City Lagi

MU kini berjarak tujuh poin di bawah Man City yang memuncaki klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Mbaye Diagne dari West Bromwich Albion berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di Stadion Hawthorns di West Bromwich, Inggris, Ahad, 14 Februari 2021.
Foto: Naomi Baker/Pool Photo via AP
Mbaye Diagne dari West Bromwich Albion berselebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester United di Stadion Hawthorns di West Bromwich, Inggris, Ahad, 14 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Manchester United (MU) kembali gagal mendapatkan tiga poin usai ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich, Ahad (14/2). United bahkan sempat tertinggal lebih dulu oleh tuan rumah, sebelum Bruno Fernandes mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil ini membuat MU kembali gagal mendekati Manchester City dan bertahan di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan jarak tujuh poin. MU telah memainkan 24 laga, sementara City baru menjalani 23 laga.

Baca Juga

United dikejutkan dengan gol cepat dari the Baggies. Tampil menekan sejak pertandingan membuahkan hasil, saat Mbaye Diagne menjebol gawang David de Gea pada menit kedua. Diagne memanfaatkan umpan Conor Gallagher ke kotak penalti usai memenangkan duel dengan Victor Lindelof.

MU baru bisa memberikan ancaman pertama pada menit ketujuh, saat Fred melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. West Brom malah hampir menggandakan keunggulan, jika De Gea tak menepis sundulan Snodgrass.

Strategi bertahan West Brom mampu membuat pemain MU kebingungan untuk masuk ke kotak penalti. Bahkan United lebih sering melepaskan umpan lambung dari sisi lapangan untuk memberikan bola ke Edinson Cavani. Upaya Iblis Merah untuk membalas ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit 44.

Lagi-lagi Bruno Fernandes memecahkan kebuntuan, melalui tendangan voli dari jarak dekat, usai menerima umpan dari Luke Shaw. Gol itu mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, MU dan West Brom sama-sama berusaha unggul. Tuan rumah mengawali dalam hal menciptakan peluang. Matheus Pereira hampir membuat skuad asuhan Sam Allardyce kembali unggul setelah tendangannya mengecoh De Gea. Beruntung bagi MU bola masih melebar.

MU punya peluang emas untuk berbalik unggul saat Mason Greenwood melepaskan tendangan kaki kiri dari jarak dekat. Namun bola masih bisa dihalau Sam Johnstone. Bola mental dikontrol McTominay yang melakukan tendangan voli, tapi Darnell Furlong menunggu di gawang untuk menghalau bola.

West Brom nyaris membobol gawang MU saat Harry Maguire melakukan blunder dan bola diambil Diagne. Beruntung De Gea bisa menyelamatkan gawangnya dengan baik.

West Brom menumpuk pemain di kotak penalti yang membuat United kesulitan untuk mencetak gol tambahan. Di pengujung laga, Maguire nyaris membawa MU unggul. Namun sundulannya masih membentur tiang gawang dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement