Ahad 14 Feb 2021 22:27 WIB

Arteta Desak Para Pemain Arsenal tak Lakukan Kesalahan Lagi

Arsenal tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta menyatakan, Arsenal tidak boleh melakukan kesalahan lagi ketika klub masuk ke dalam titik krusial di musim ini. Pelatih asal Spanyol itu menargetkan agar timnya bisa mengamankan tempat di kompetisi Eropa pada musim mendatang.

Saat ini, the Gunners berada di peringkat ke-11 dengan 31 poin dari 23 pertandingan, tertinggal sembilan poin dari posisi empat besar Liga Primer Inggris. Arsenal akan menjamu Leeds United di pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Ahad (14/2) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati buat Arsenal untuk menjaga asa finis posisi empat besar.

Arsenal tertinggal satu poin dari Leeds, yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit ketimbang klub asal London itu. Arsenal juga akan memulai fase knock-out Liga Europa dengan menghadapi Benfica pada pekan depan.

"Ya, itu akan menjadi krusial. Kami tak memiliki marjin apa pun sekarang di liga dan Liga Europa. Semua pertandingan knock-out," ujar Arteta dikutip Goal pada Ahad. "Jadi, saat Anda tidak melakukan apa pun yang harus Anda lakukan, Anda bakal tersingkir."

Menurut Arteta, tingkat perhatian dan performa akan sangat tinggi. Arsenal harus menghadapi tantangan dan melewatinya. "Yang pertama, kami harus meningkatkan posisi kami di liga, secara dramatis. Untuk melakukan itu, kami harus memenangkan banyak pertandingan. Berapa banyaknya bergantung pada apa yang dilakukan lawan-lawan karena momen ini tidak ada di tangan kami."

Arteta menegaskan, skuadnya perlu tampil di kompetisi Eropa dan bersaing untuk mendapatkan posisi itu. "Segala sesuatunya bisa berubah dengan sangat cepat. Jika Anda menanyakan kepada saya setelah kami memenangkan dua pertandingan terakhir, menurut saya, kami memiliki opsi di kedua itu. Kini akan bergantung pada seberapa konsistennya kami dari pekan ke depan," jelasnya.

Arsenal tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. The Gunnners juga hanya mengumpulkan satu kemenangan dari lima laga terakhir di berbagai ajang kompetisi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement