Ahad 14 Feb 2021 19:04 WIB

Riqui Puig Yakin Barcelona akan Lebih Baik daripada PSG

Barcelona mulai menunjukkan konsistensinya di pentas La Liga Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Riqui Puig.
Foto: EPA-EFE/Sergio G. Canizares
Gelandang Barcelona Riqui Puig.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Barcelona Riqui Puig yakin timnya akan menampilkan yang terbaik ketika melawan Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Puig sangat menantikan pertandingan besar tersebut.

Barcelona menunjukkan konsistensinya di pentas La Liga Spanyol guna terus menempel Atletico Madrid di puncak klasemen. Terbaru, La Blaugrana menang telak 5-1 atas Deportivo Alaves dengan Lionel Messi dan Francisco Trincao mencetak dua gol ditambah dengan satu gol dari Junior Firpo. Kemenangan tersebut bekal bagus jelang menghadapi tim raksasa Ligue 1 Prancis.

“Kami semua benar-benar menantikan untuk menghadapi mereka,” ujar Puig dilansir dari Marca, Ahad (14/2).

Puig mengatakan, dalam pertandingan nanti akan bisa terukur kehebatan antara Barcelona dengan PSG. Dan ia yakin Bercelona akan lebih baik daripada pasukan asuhan Mauricio Pochettino. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan sedang dalam performa sangat baik.

Tujuh kemenangan beruntun di La Liga menunjukkan seberapa baik Barcelona saat ini. Puig memuji dampak Trincao yang menemukan bentuk permainan terbaiknya sejak bergabung dengan Barcelona. Trincao juga bekerja dengan baik selama sesi latihan. "Kami telah mendorong maju bersamanya,” ungkap Puig.

Puig pun merasa bahagia karena bermain 90 menit melawan Alaves. Ia merasa baik dan nyaman. Ia juga merasa bisa mengendalikan permainan. Namun itu tak lepas dari bantuan rekan-rekannya seperti Sergio Buequets.

“Bermain 90 menit memberi Anda kehidupan dan kepercayaan diri. Saya sangat senang dan saya berterima kasih kepada pelatih (Ronald) Koeman untuk menit-menit ini,” ujar Puig menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement