Ahad 14 Feb 2021 18:53 WIB

Madura United Perpanjang Kontrak Beto Goncalves

Beto berharap kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 segera bergulir.

Alberto 'Beto' Goncalves.
Foto: INASGOC/Hery Sudewo
Alberto 'Beto' Goncalves.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Manajemen Madura United FC memperpanjang kontrak Alberto "Beto" Goncalves untuk musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. Goncalves merupakan salah satu dari 28 pemain yang menyatakan tetap berkomitmen memperkuat klub berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut.

"Penandatanganan dengan Beto telah dilakukan kemarin," kata Media Officer klub Madura United Tabri Syaifullah Munir dalam keterangan tertulis, Ahad (14/2).

Tabri menyatakan, dari 28 pemain yang menyatakan tetap ingin bergabung dengan Madura United untuk musim kompetisi Liga 1 2021 ini, baru Beto yang menandatangani kontrak dengan pihak manajemen. Sedangkan pemain lainnya menyusul. Kontrak pemain ini dilakukan karena PSSI memberikan sinyal, kompetisi Liga 1 2021 hendak digelar.

Beto mengaku senang bergabung dengan klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam itu. Ia punya beberapa pertimbangan. Selain klub ini memang disiplin dalam hal pembayaran gaji pemain, mantan pemain Arema FC ini juga mengaku di internal klub tercipta suasana kekeluargaan yang kuat.

"Saya suka di Madura United. Walaupun nilainya tidak sebesar musim lalu, tapi saya terima karena situasinya memang sedang tidak normal. Saya rasa semua pemain Madura United juga sama," kata Beto.

Mantan pemain timnas Indonesia itu berharap kompetisi Liga 1 2021 segera bergulir. "Semoga kompetisi ini segera berputar, karena kontrak ini baru efektif berlaku jika PSSI dan pemerintah sudah mengizinkan," ujar Beto.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum menerbitkan izin terkait rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 2021. Namun, ada sinyal baik soal kompetisi setelah rapat koordinasi yang melibatkan Kemenpora RI, PSSI, PT LIB, dan Polri, digelar pada 10 Februari 2021.

Polri masih mengkaji paparan yang disampaikan PSSI dan PT LIB tentang pelaksanaan kompetisi di tengah pandemi Covid-19 setelah pertemuan di Kantor Kemenpora tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement