Ahad 14 Feb 2021 17:54 WIB

Film Will Smith dengan Rating dan Ulasan Terburuk

Aktor Will Smith mengalami beberapa kali bom kritis sepanjang karier aktingnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Will Smith
Foto: EPA
Will Smith

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Will Smith menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood. Namun, hanya karena banyak pencinta film menyukai Smith, bukan tidak demikian bagi pra kritikus film.

Mereka tetap memberikan kritik terhadap karya-karya Smith. Smith dinilai menghadapi beberapa bom kritis sepanjang kariernya. 

Film yang dibintanginya mendominasi box office selama hampir 15 tahun. Banyak hal dilalui Smith, mulai dari kesuksesan hingga kegagalan yang mengerikan.

Pada awal-awal kariernya, Smith mengalami sejumlah rintangan. Kala itu, Setelah empat tahun absen untuk fokus pada keluarganya, Smith kembali ke layar lebar pada bermain dalam film Men in Black 3 pada 2012. Film ini mungkin berhasil, tapi beberapa film Smith berikutnya dinilai gagal.

Dari Suicide Squad hingga drama kejahatan fantasi berjudul Bright, membuat Smith berada pada masa gersang terpanjang dalam kariernya. Film Bad Boys 3 dan Aladdin menunjukkan bahwa pria yang mengawali karier di industri hiburan sebagai rapper ini masih memiliki daya tarik.

Keenam film Smith berikut ini tidak mendapatkan ulasan baik dari kritikus film. Berikut daftarnya berdasarkan skor Rotten Tomatoes, seperti dilansir di laman Cheat Sheet, Ahad (14/2):

1. Seven Pounds (2008) - 27 persen

Sutradara Gabriele Muccino berharap dapat membangun kesuksesan usai kolaborasi pertamanya dengan Smith dalam film The Pursuit of Happyness. Film ini menceritakan seorang pria yang ingin mengubah kehidupan tujuh orang asing. Meski begitu, konsepnya yang aneh dan nada melodramatisnya, tidak begitu disukai oleh penggemar dan penonton.

2. Bad Boys II (2003) - 23 persen

Film ini disukai penggemar tetapi mendapat komentar pedas dari para kritikus film. Bad Boys II adalah favorit bagi mereka yang menyukai tim Martin Lawrence. Film ketiga, yang keluar pada 2020, adalah blockbuster yang menunjukkan bahwa seiring dengan perubahan waktu, sentimen pun juga berubah.

3. Wild Wild West (1999) - 17 persen

Dirilis pada puncak popularitas Smith baik di musik maupun box office, banyak yang berharap film ini menunggangi gelombang kesuksesan fiksi ilmiah yang sudah dimiliki Smith dengan Independence Day dan Men in Black. Sayangnya, film tersebut justru menjadi salah satu bom karier Smith.

4. Collateral Beauty (2016) - 14 persen

Film ini mencoba mengikuti sekelompok orang yang menyewa malaikat yang berpura-pura untuk membantu seorang pria yang baru saja mengalami tragedi. Hasilnya, alur cerita cukup membingungkan. Para kritikus menganggap moralitas film itu tidak berdasar dan menjijikkan.

5. Winter’s Tale (2014) - 13 persen

Jangan bingung dengan William Shakespeare, film yang disutradarai Colin Farrell ini menampilkan Smith dalam kameo sebagai Lucifer sendiri. Penonton dan kritikus mengabaikannya dan keterlibatan Smith mungkin akan mengejutkan bahkan bagi penggemar beratnya.

6. After Earth (2013) - 11 persen

Film ini dimaksudkan untuk meningkatkan karier putranya, Jaden Smith, sebagai seorang aktor. Film yang berceita tentang bencana yang disutradarai M Night Shyamalan ini mendapat banyak kritikan. Kritik yang sama juga datang dari penonton. Meskipun Smith memainkan peran kecil, kesombongan itu berasal dari keinginannya untuk memulai karier putranya. Meskipun hasilnya buruk, Jaden baik-baik saja bertahun-tahun kemudian.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement