Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Allardyce: Pemain West Brom Harus Ulet dan Cerdas Kontra MU

Ahad 14 Feb 2021 17:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.

Foto: EPA-EFE/Carl Recine
West Brom sudah membuktikan bisa beri perlawanan terhadap City dan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Sam Allardyce menyatakan para pemain West Bromwich harus tampil ulet dan cerdas saat menguasai bola untuk bisa menciptakan peluang terbaik dan mengambil tiga poin melawan Manchester United (MU). The Baggies akan menjamu United di The Hawthorns Ahad (14/2).

Allardyce sadar, MU saat ini baru sekali kalah dalam 17 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Selain itu, United juga memegang rekor tak terkalahkan dalam 18 laga tandang di liga.

Karena itu, Allardyce percaya, tim polesannya harus bisa bermain dengan kecerdasan, baik dengan atau tanpa bola. ''Saya berharap pemain bisa meningkatkan level permainan mereka. Saya pikir mereka telah menunjukkan bisa melakukan itu,'' kata Allardyce dikutip dari laman resmi klub, Ahad (14/2).

Allardyce mengungkapkan, pemainnya sudah membuktikan bisa memberikan perlawanan terhadap Manchester City dan Liverpool, dengan mencuri satu poin dari dua tim top tersebut. Karena itu, ia menyebut skuadnya butuh banyak hal menghadapi tim sekelas MU yang berada di peringkat kedua musim ini.

''Anda membutuhkan performa tim yang ulet dengan cara menyerang yang cerdas saat mendapatkan peluang, dan tidak membuang bola. Saat peluang datang, seperti yang kami lakukan di Liverpool, kami harus memanfaatkannya,'' ujar Allardyce menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA