Ahad 14 Feb 2021 16:59 WIB

Jelang Vs West Brom, Ole tak Ingin Remehkan Laga Apapun

United kini masih beraksi di Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Europa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer tak memprioritaskan satu pertandingan dengan pertandingan lain. Walaupun saat ini United masih beraksi di Piala FA, Liga Primer Inggris, dan Liga Europa.

MU akan menghadapi West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris, dan akan bertolak ke Turin untuk menghadapi Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Sementara malam nanti MU akan menghadapi West Brom, yang merupakan penghuni zona degradasi di liga. ''Kami tidak boleh begitu saja mengesampingkan beberapa pertandingan. Tentu saja akan ada rotasi. Skuad akan berubah, kami harus menyegarkan tim saat kami main Kamis dan kemudian Ahad,'' ujar Solksjaer, dikutip dari laman resmi MU, Ahad (14/2).

Menurut Solskjaer, tidak mungkin memainkan starting line-up yang sama di setiap pertandingan dalam situasi seperti sekarang. Beda halnya jika timnya hanya bermain sekali dalam sepekan. Bagaimanapun juga, Solskjaer tetap menatap Liga Europa, yang dinilainya punya peluang untuk dimenangkan.

Solskjaer juga ditanya soal perbandingkan yang dibuat antara manajemen skuad yang dilakukan, dengan mantan pelatih Sir Alex Ferguson. Ia tidak menyangkal kalau ada pengaruh Ferguson dalam manajemen skuadnya karena ia pernah bekerja sama selama 15 tahun bersama Ferguson.

''Kami pribadi yang berbeda, tapi saya mengatur dengan cara yang saya pikir tepat. Saya tidak bertanya ke siapapun apa yang harus saya lakukan. Itu mungkin hanya kepribadian saya,'' jelas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement