Ahad 14 Feb 2021 14:05 WIB

BTN-Geriya Selaras Beri Kemudahan Pemilikan Rumah

Perbankan dan develover optimistis pada tahun ini industri properti akan tumbuh

Bank Tabungan Negara (Persero) dan Geriya Selaras menggelar program bersama dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah di tengah pandemi Covid-19.
Foto: ist
Bank Tabungan Negara (Persero) dan Geriya Selaras menggelar program bersama dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah di tengah pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Tabungan Negara (Persero) dan Geriya Selaras menggelar program bersama dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah di tengah pandemi Covid-19. Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, BTN sebagai bank yang fokus di properti selalu ingin memberikan kemudahan untuk pembiayaan KPR dan KPA konsumennya.

Banyak benefid yang bisa didapat masyarakat dalam program ini, antara lain hanya bayar angsuran Rp 1,4 juta per bulan, dan full kasih sayang BTN dengan dua tahun bayar bunga saja. Pada program yang berlaku untuk akad kredit hingga Maret 2021 ini, ada juga cashback tabungan sebesar Rp 140 ribu plus Rp 100 ribu, diskon provisi 50 persen, dan diskon admin 50 persen.  

“BTN telah 44 tahun berkiprah di KPR, program 'Hari Kasih Sayang With Geriya Selaras–BTN' ini merupakan wujud dari upaya kami memberikan kemudahan kepada masyarakat sekaligus merealisasikan kredit KPR nonsubsidi pada 2021 sebesar Rp 60 miliar,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Ahad (14/2).

Yanti, sapaan akrabnya menuturkan, perbankan dan develover optimitis pada tahun ini industri properti akan tumbuh menyusul program vaksinasi covid-19 yang digagas pemerintah. Program vaksinasi ini pada akhirnya akan mendongkrak daya beli masyarakat.  

Bank BTN juga terus berupaya ikut mendongkrak daya beli masyarakat melalui berbagai kemudahan pembiayaan KPR dan KPA. Seperti program ini yang baru saja dirilis dan berbagai kerja sama lainnya yang dilakukan dengan para pengembang.

Yanti pun berharap masyarakat terutama para milenial akan terus teredukasi bahwa pada saat pandemi covid-19 ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. Saat ini adalah time to buy, karena harga sedang turun dan bunga bank rendah.

“Jadi nggak mesti pusing harus duit banyak, uang muka kan cukup terjangkau. Harusnya milenial yang suka menunda-nunda beli rumah bisa memanfaatkan momen ini, dengan menyiapkan uang muka rendah, dia langsung bisa punya rumah,” ujarnya.

Geriya Selaras merupakan proyek residensial yang berlokasi di Jalan Raya Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Memiliki pemandangan langsung Gunung Salak, membuat suasana di lokasi hunian ini terasa nyaman dan asri. Ada 4 tipe rumah yang dipasarkan di Geriya Selaras, yaitu tipe 29 dengan harga Rp 308 juta dan Rp 343 juta, tipe 36 Rp 360 juta, dan tipe 45 Rp 443 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement