Ahad 14 Feb 2021 14:53 WIB

Bungkam Liverpool, Rodgers Alihkan Fokus ke Liga Europa

Leicester membukukan 14 kemenangan di liga sekaligus menduduki posisi dua klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester, Brendan Rodgers.
Foto: AP/Michael Regan/POOL Getty
Pelatih Leicester, Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, langsung mengalihkan fokus ke Liga Europa setelah membungkam Liverpool dengan skor 3-1 di pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Sabtu (13/2). Leicester sudah membukukan 14 kemenangan di liga domestik sekaligus menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Ini membuat Rodgers lebih percaya diri saat bertandang ke markas Slavia Praha, Jumat (19/2) dini hari WIB mendatang. Menurut Rodgers, kemenangan akan menjadi bekal yang cukup bagi skuat the Foxes menjelang leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra wakil Ceska tersebut.

"Ketika mengalahkan tim dengan kualitas tinggi, tentu hal itu dapat meningkatkan kepercayaan diri. Saya yakin kami sudah menunjukkan kualitas dalam beberapa laga besar," kata Rodgers seperti dilansir Tribalfootball, Ahad (14/2).

Rodgers menilai anak asuhnya bertanding dengan tenang sehingga lebih tajam di zona pertahanan lawan. Ia mengaku puas terhadap penampilan James Maddison dan kawan-kawan. "Saya bangga terhadap mereka, kemenangan ini adalah hadiah kami," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement