Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Spurs Kalah Telak, Mourinho Enggan Salahkan Pemain

Ahad 14 Feb 2021 14:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Tottenham Hotspur sudah kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, enggan menyalahkan pemainnya setelah kalah telak 0-3 dari Manchester City di pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Ahad (14/2) dini hari WIB.

Gol yang dicetak oleh Rodri dan brace dari Ilkay Gundogan membenamkan Spurs, sekaligus membuat anak buah Mourinho kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir.

"Di babak kedua sangat sulit. Saya melihat beberapa pemain tidak dalam kondisi fisik yang prima. Saya sempat khawatir saat menit 88 dan 89 mereka masih berlari kencang," kata Mourinho seperti dilansir Tribalfootball, Ahad (14/2).

Menyaksikan para pemainnya masih berjuang hingga menit-menit terakhir membuat Mourinho tidak tega menyalahkan Harry Kane dan kawan-kawan.  "(Kekalahan) ini membuat kami kecewa. Tapi saya merasakan penderitaan mereka dan hasil pertandingan tetap menghadirkan perasaan positif untuk terus berjuang," ujarnya.

Kini, Spurs terdampar ke papan tengah klasemen di urutan kesembilan. Meski hanya berselisih empat angka dari zona Liga Champions, kesempatan the Lilywhites berpentas di panggung Eropa akan semakin sulit dengan kekalahan itu.

"Kami sebenarnya tidak punya masalah dalam bertahan, bahkan saat bermain ofensif. Tapi kami tidak beruntung," jelas Mourinho. "Para pemain sudah berusaha hingga detik akhir. Saya mengakui hasil ini berat, terlalu berat."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA