Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Pioli: AC Milan Pantas Kalah Lawan Spezia

Ahad 14 Feb 2021 14:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Serie A Italia.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Serie A Italia.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Strategi yang disusun Pioli tidak berjalan sesuai rencana.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku timnya pantas kalah setelah ditaklukkan 0-2 oleh Spezia, Ahad (14/2) dini hari WIB. Menurutnya, strategi yang disusunnya tidak berjalan sesuai rencana.

Skuad Rossoneri akhirnya menelan kekalahan pertama di Serie A Italia sejak Desember 2019. Ini membuat Inter Milan dan Juventus memiliki kesempatan untuk menempel AC Milan di puncak klasemen Serie A Italia menjelang akhir musim.

"Spezia berhak menang, ini adalah kekalahan yang benar-benar layak kami dapatkan di musim ini. Kami tidak punya kualitas dan intensitas yang cukup sehingga lawan memanfaatkan itu," kata Pioli seperti dilansir Football Italia, Ahad (14/2).

Meski kalah, AC Milan masih berada di puncak klasemen sementara dengan 49 poin. Namun, Milan dibayang-bayangi Inter Milan yang menguntit dari peringkat kedua dengan selisih dua angka.

Hal tersebut membuat Pioli ingin anak buahnya mengambil pelajaran dari kekalahan, dan sadar bahwa timnya belum aman dari kejaran lawan.

"Ini akan menjadi pengalaman yang berharga. Kami sadar jika performa tidak sesuai, kami akan dipermalukan seperti ini," jelas Pioli. "Kami adalah tim yang tidak berhak menang dengan cara yang buruk. Kami selalu fokus kepada operan, intensitas, dan tempo. Jika kehilangan elemen itu, kami tidak akan tampil efektif."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA