Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

5 Film Romantis yang Tokohnya Berakhir Sendirian

Ahad 14 Feb 2021 13:47 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Salah satu adegan dalam film La La Land.

Salah satu adegan dalam film La La Land.

Foto: Summit Entertainment.
Alih-alih bersedih, perpisahan justru membuat si tokoh menjadi kuat sebagai individu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hollywood telah memproduksi banyak film romantis dengan akhir kisah berbeda. Ada yang berakhir bahagia, berujung perpisahan, dan hidup sendiri. Alih-alih bersedih hati, perpisahan pada akhirnya membuat si tokoh menjadi kuat sebagai individu.

Dilansir di laman Screen Rant pada Ahad (14/2), berikut lima film romantis di mana karakter utamanya berakhir sendirian: 

1. Her

Her adalah drama fiksi romansa yang mengusung cerita nyentrik dari hubungan manusia. Berfokus pada hubungan Theo (Joaquin Phoenix) dan sistem operasinya Samantha (Scarlett Johansson), film ini melakukan pekerjaan hebat dan lebih memilukan dalam menunjukkan proses jatuh cinta dengan pikirannya sendiri.

Sayangnya, romansa berakhir dengan tragedi. Karena Theo dan Samantha menyadari bahwa mereka sama sekali tidak cocok, meskipun mereka saling mencintai. Theo pun berakhir sendirian.

2. Lady Bird

Film karya Greta Gerwig yang mendapat nominasi Oscar ini mengisahkan tokoh kuat, berjiwa muda, dan sangat independen yaitu Christine 'Lady Bird' McPherson (Saoirse Ronan). Dia adalah siswi senior di sekolah menengah Katolik di Sacramento, California.

Dia memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan orang tuanya, sehingga dia kerap menghabiskan waktu di luar. Suatu hari dia bertemu dengan musisi bernama Kyle Scheible (Timothee Chalamet) yang kian memantik kerenggangan dengan orang tua. Setelah beberapa waktu berkencan dan sadar bahwa pria itu tidak baik untuknya, Christine akhirnya sadar bahwa cinta sejatinya adalah rumah.

3. Portrait of a Lady On Fire

Marianne (Noémie Merlant) dan Héloïse (Adèle Haenel) mulai sebagai pelukis dan model yang enggan dilukis. Dari situ, hubungan ke duanya beralih menjadi teman dan akhirnya menjadi kekasih yang akrab. Mereka mengembangkan hubungan yang sangat emosional, tetapi harus berakhir dengan cepat.

Mungkin elemen yang paling memilukan dari hubungan itu adalah mereka harus berpisah hanya karena Marianne harus pergi dan Héloïse harus melanjutkan hidupnya sesuai dengan harapan ibunya. Pada akhirnya, Marianne hidup sendiri sebagai seniman, tetapi dia terus mengenang kekasih masa lalunya.

4. Crazy Rich Asians

Salah satu alur cerita paling menarik dalam blockbuster musim panas Jon Chu adalah plot Astrid (Gemma Chan), di tengah-tengah Rachel (Constance Wu). Meskipun Astrid bukan protagonis, dia adalah pemeran utama wanita yang kuat yang ceritanya dianggap lebih menarik dan menarik bagi banyak pemirsa dibandingkan kisah Rachel.Astrid memulai hubungan yang solid, tetapi dia berakhir sendiri atas keinginannya dan meninggalkan suaminya yang berselingkuh.

5. La La Land

Film ini menginspirasi sekaligus memilukan, La La Land mencatatkan tentang naik turunnya Hollywood, serta naik turunnya suatu hubungan. Dikisahkan secara apik melalui pergantian musim, film ini mengikuti hubungan Mia (Emma Stone) dan Sebastian (Ryan Gosling) saat mereka menjalani kehidupan romantis dan karier penuh harapan mereka sebagai artis.

Tak pelak, mereka pergi ke jalan masing-masing. Ketika Mia dan Sebastian bertemu lagi setelah beberapa waktu, mereka hanya saling berpandang seolah sedang memutar kembali seluruh masa lalu nostalgia mereka.

Selain kelima film di atas, ada juga film romantis lain dengan akhir cerita serupa yakni Roman Holiday, Begin Again, 500 Days of Summer, The Perks of Being a Wallflower, dan Someone Great.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA