Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Bantai Spurs, Guardiola Tetap Belum Puas akan Hal Ini

Ahad 14 Feb 2021 06:35 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Adu taktik pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan terjadi pada Ahad (14/2) dini hari WIB di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Adu taktik pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan terjadi pada Ahad (14/2) dini hari WIB di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Foto: DOK REPUBLIKA
Guardiola belum terlalu yakin dengan Rodri.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City sukses mencukur tamunya, Tottenham Hotspur, 3-0, dalam laga pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Ahad (14/2) dini hari WIB. Tidak hanya melanjutkan torehan impresif dengan 16 kemenangan beruntun di semua ajang, tambahan tiga angka di laga ini juga mengantarkan The Citizen memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan tujuh poin. 

Peraih dua gelar juara Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir itu membuka keunggulan pada menit ke-23 via gol tendangan penalti Rodri. Kemudian pada babak kedua, The Citizen menggandakan keunggulan via gol dari Ilkay Gundogan pada menit ke-50. 

City akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-66 melalu gol kedua Gundogan di laga ini, tepatnya pada menit ke-66. Guardiola pun menyebut, kemenangan ini bukanlah kemenangan yang mudah diraih oleh anak-anak asuhnya. 

Menurut eks pelatih Barcelona tersebut, Spurs adalah tim yang luar biasa dan bisa saja menciptakan peluang untuk mencetak gol. Hal ini seperti terlihat lewat peluang pertama mereka pada awal babak pertama. Sepakan tendangan bebas Harry Kane sempat membentur mistar gawang. Pun dengan peluang yang dimiliki Gareth Bale pada menit ke-83. 

Saat itu, Bale mampu melewati tiga pemain City, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras. Beruntun, sepakan keras winger asal Wales itu masih bisa dimentahkan oleh kiper City, Ederson. 

''Mereka memiliki sejumlah situasi yang bisa mengubah jalannya laga. Upaya mereka sempat membentur mistar gawang, begitu juga peluang dari Bale. Namun, selain itu, mereka tidak memiliki peluang emas lain. Jadi, bisa dibilang, kami tampil cukup baik dalam hal pertahanan,'' kata Guardiola seusai laga seperti dilansir Sky Sports, Ahad (14/2). 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA