Ahad 14 Feb 2021 05:22 WIB

Live: Milan Terkapar di Markas Spezia

Milan kalah 0-2.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Spezia Simone Bastoni (tengah) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AC Milan pada laga di kandang sendiri, Ahad (14/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Bek Spezia Simone Bastoni (tengah) melakukan selebrasi setelah menjebol gawang AC Milan pada laga di kandang sendiri, Ahad (14/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA -- AC Milan gagal melebarkan jarak poin dengan peringkat kedua klasemen sementara, Inter Milan, usai luput memetik poin pada giornata ke-22 Serie A, Ahad (14/2) dini hari WIB. Melawat ke markas Spezia di Stadion Alberto Picco, I Rossoneri menyerah 0-2 di tangan salah satu tim promosi di pentas Serie A musim ini tersebut. 

Kegagalan memetik poin di laga ini memang tidak membuat Milan kehilangan status sebagai capolista atau pemuncak klasemen sementara Liga Italia. Milan tetap memimpin klasemen sementara dengan keunggulan dua poin atas Inter Milan, yang duduk di peringkat kedua dengan raihan 47 poin dari 23 laga. 

Namun, posisi Milan belum sepenuhnya aman. Bahkan, Milan bakal tergusur dari puncak klasemen sementara apabila I Nerazzurri bisa memetik poin penuh kala menghadapi Lazio di laga pada giornata ke-22, Senin (15/2) dini hari WIB. 

Kendati menghadapi pemuncak klasemen sementara, Spezia tidak ragu tampil terbuka dan terus menekan pertahanan tim tamu. Bahkan, tim berjuluk Aquilotti itu sempat mengejutkan Milan lewat peluang emas yang didapatkan Ricardo Saponara pada awal laga. Mantan gelandang serang Milan itu melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti. 

Namun, sepakan Saponara itu bisa dihalau kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Tidak mau terus berada dalam tekanan, Milan mencoba membangun serangan via aksi dari Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu. I Rossoneri akhirnya bisa mengancam gawang tim tuan rumah via tandukan Hernandez pada menit ke-26. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement