Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Live: Bekap Spurs 3-0, City Sementara Kian Kokoh di Puncak

Ahad 14 Feb 2021 02:40 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Illkay Guendogan melakukan selebrasi saat menjadi bintang kemenangan Manchester City ketika membantai Tottenham Hotspur, Ahad (14/2) dini hari WIB. Guendogan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Illkay Guendogan melakukan selebrasi saat menjadi bintang kemenangan Manchester City ketika membantai Tottenham Hotspur, Ahad (14/2) dini hari WIB. Guendogan mencetak dua gol pada laga tersebut.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Guendogan jadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City kian mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Citizen berhasil mengantongi keunggulan hingga tujuh poin usai menaklukan tamunya, Tottenham Hotspur, 3-0, di Stadion Etihad pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Ahad (14/2) dini hari WIB. 

Dua dari tiga gol City di laga itu dicetak oleh Ilkay Guendogan, dan satu gol sisanya dikemas oleh Rodri via tendangan penalti. Tambahan tiga angka di laga ini membawa City mengantongi 53 poin dari 23 laga. 

The Citizen unggul tujuh poin dari Leicester City, yang berhasil merangsek ke peringkat kedua setelah membungkam Liverpool, 3-1, di laga lainnya. 

Namun, keunggulan tujuh poin City ini bisa bertambah besar. Pasalnya, City masih memiliki satu laga tunda dibanding pesaing-pesaing terdekatnya di papan klasemen sementara. 

City langsung tancap gas sejak menit pertama. Fleksibilitas posisi bermain Joao Cancelo, yang terus menjadi sorotan dalam sepekan terakhir, memang menjadi salah satu kekuatan utama dalam skema serangan City. 

Beberapa kali, mantan bek sayap Juventus itu bisa merangsek ke kotak penalti lawan. Sayangnya, sejumlah umpan terobosan Cancelo gagal dimanfaatkan para penggawa lini serang City. Setidaknya hingga 10 menit awal laga, City telah melepaskan tiga tembakan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. 

Namun, semua upaya The Citizen tersebut selalu mampu dimentahkan lini belakang tim tamu. Dua tembakan City, yang dilepaskan Gabriel Jesus, berakhir dengan blok dari pemain bertahan The Lilywhites. Meski terus menekan pertahanan tim tamu pada 10 menit awal laga, City justru yang nyaris kebobolan. 

Spurs mendapatkan peluang terbaik pertama di laga ini, tepatnya pada menit ke-14, via tendangan bebas di depan kotak penalti. Harry Kane, yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas itu, melepaskan sepakan keras ke arah tiang dekat. Beruntung buat City, bola sepakan Kane tersebut masih membentur tiang gawang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA