Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Big Sam Harapkan Keberuntungan saat WBA Menjamu MU

Ahad 14 Feb 2021 01:05 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di West Bromwich, Inggris, 26 Januari 2021.

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Manchester City di West Bromwich, Inggris, 26 Januari 2021.

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
WBA akan menjamu MU malam nanti pukul 21.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce berharap keberuntungan berpihak ke timnya saat mereka menjamu Manchester United dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di The Hawthorns, Ahad (14/2) malam WIB.

Selain keberuntungan, Big Sam menuntut para pemainnya menaikkan level penampilan sebagaimana ketika berhasil mengimbangi Manchester City dan Liverpool pada Desember 2020.

"Saya pikir mereka sudah memperlihatkan kemampuan untuk itu. Bertandang ke Man City dan Liverpool, kami bisa membawa pulang dua hasil imbang melawan tim-tim papan atas," kata Allardyce sebagaimana dikutip dari laman resmi West Brom, Sabtu (13/2).

Allardyce merumuskan banyak prasyarat jika West Brom ingin meraih hasil positif kontra MU nanti, salah satunya dengan lebih gigih mengawal pertahanan dan memanfaatkan sekecil apapun kesempatan yang diciptakan.

"Ketika peluang datang, seperti melawan Liverpool, kami harus bisa memanfaatkanya," kata Allardyce.

"Sisanya, sesuatu yang di luar kuasa kami, seperti berharap Manchester United tidak berada dalam performa optimal dan semoga saja kami memperoleh keberuntungan di waktu yang tepat," ujarnya menambahkan.

Allardyce didatangkan manajemen West Brom menggantikan Slaven Bilic dengan harapan reputasi dan pengalamannya cukup manjur untuk menyelamatkan The Baggies dari ancaman degradasi.

Namun, sejak ditangani Allardyce, West Brom baru menang sekali dari 10 pertandingan dan masih tertahan di urutan ke-19 klasemen dengan koleksi 12 poin atau cuma unggul satu poin dari posisi juru kunci serta masih butuh 11 poin untuk meninggalkan zona merah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA