Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Satpol PP Depok Razia 'Manusia Silver', Puluhan Terjaring

Ahad 14 Feb 2021 00:32 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penertiban 'manusia silver' (ilustrasi).

Penertiban 'manusia silver' (ilustrasi).

Foto: dok. Istimewa
Masyarakat diimbau tak memberikan uang.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Keberadaan 'manusia silver' yang semakin banyak dan meresahkan, membuat Satpol PP Kota Depok, Jawa Barat, melakukan razi. Puluhan sosok yang melumuri tubuh mereka dengan cairan berwarna perak mengkilat itu terjaring di Jalan Margonda dan Jalan Juanda.

"Keberadaan mereka yang cukup banyak dan meminta-minta uang ke pengguna jalan sudah cukup menganggu, makanya kami lakukan razia," ujar Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny di Balai Kota Depok, Sabtu (13/2).

Dalam razia tersebut, puluhan manusia silver terjaring yang sebagian besar anak-anak, remaja dan ada juga orang dewasa. "Ada puluhan manusia silver yang terjaring dan kami data serta diberi peringatan. Sebagian besar anak-anak dan bukan warga Kota Depok," kata Lienda.

Untuk itu, lanjut Lienda, pihaknya berharap agar para pengendara yang melintas tidak memberikan uang atau apapun kepada manusia silver yang meminta-minta uang. "Kalau dikasih uang itu membuka peluang mereka menjadikan itu profesi. Inikan tidak mendidik," kata dia.

Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Satpol PP Kota Depok Agus menambahkan, pihaknya akan terus rutin melakukan razia 'manusia silver' yang semakin hari semakin banyak. "Keberadaan mereka sudah sangat meresahkan masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA