Ahad 14 Feb 2021 00:17 WIB

Live: Ini Susunan Pemain City vs Spurs

Kane kembali jadi motor serangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Adu taktik pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan terjadi pada Ahad (14/2) dini hari WIB di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: DOK REPUBLIKA
Adu taktik pelatih Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan terjadi pada Ahad (14/2) dini hari WIB di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Live: Ini Susunan Pemain City vs Spurs 

 

MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyertakan Sergio Aguero di daftar skuat The Citizen kala menerima lawatan Tottenham Hospur pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Ahad (14/2) dini hari WIB. Ini pertama kalinya striker asal Argentina itu berada di skuat The Citizen usai terakhir kali merumput pada awal Januari silam. 

Aguero mesti melakoni isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19 dan terpaksa absen dalam 11 laga terakhir City di semua ajang. Namun, Guardiola tidak menurunkan Aguero sebagai starter di laga ini. 

Eks pelatih Barcelona itu lebih memilih menurunkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak di lini serang City. Selain memberikan kesempatan Jesus sebagai starter, Guardiola juga melakukan perubahan di starting line-up City dibanding saat membungkam Liverpool, 4-1, akhir pekan lalu. 

Aymeric Laporte dipercaya menggantikan Ruben Dia sebagai tandem John Stones di jantung pertahanan City. Sementara dari kubu tim tamu, pelatih Jose Mourinho memberikan kesempatan kepada Japhet Tanganga melakoni debut sebagai starter di tim utama Spurs di pentas Liga Primer Inggris. 

Pemain bertahan berusia 21 tahun itu menempati posisi bek kanan, menggantikan Toby Alderweireld. Setidaknya, Mourinho melakukan tiga perubahan di starting line-up Spurs. Harry Kane dan Eric Dier menggantikan Steven Bergwijn dan Matt Doherty, yang tampil sebagai starter saat Spurs disingkirkan Everton, 4-5, di putaran kelima Piala FA, tengah pekan ini. 

Dengan kehadiran Kane, Mourinho berharap membawa Spurs kembali ke jalur kemenangan usai kekalahan dari Everton tersebut. Sedangkan buat City, tambahan tiga angka di laga ini akan membawa peraih dua titel juara dalam tiga musim terakhir Liga Primer Inggris itu kian kokoh di puncak klasemen sementara, dengan keunggulan tujuh poin. Pun dengan target meneruskan laju impresif usai menorehkan kemenangan beruntun di 15 laga terakhir di semua ajang. 

 

Susunan Pemain: Manchester City (4-3-3) Pelatih: Pep Guardiola Kiper: Ederson Belakang: Cancelo, Stones, Laporte, Zinchenko Tengah: Silva, Rodri, Gundogan, Depan: Sterling, Jesus, Foden

 

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Pelatih: Jose Mourinho Kiper: Lloris Belakang: Tanganga, Sanchez, Dier, Davies, Tengah: Ndombele, Hojbjerg; Lamela, Moura, Son, Depan: Kane n reja irfa widodo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement