Sabtu 13 Feb 2021 15:11 WIB

Alasan Dino Zoff Yakin AC Milan Bakal Raih Trofi Liga Italia

Zoff menilai tim AC Milan punya keseimbangan yang luar biasa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Dino Zoff
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih timnas Italia dan juga SS Lazio, Dino Zoff mengatakan AC Milan bisa memenangkan titel Serie A Italia 2020/2021. Pernyataan Zoff merujuk pada konsistensi permain serta meningkatkan tim dalam membangun skuad pada jendela transfer Januari lalu.

Peraih Piala Dunia 1982, dan Euro 1968 meyakini apabila performa Milan yang konsisten di setiap pertandingan membuat kans juara Italia semakin terbuka. Zoff pun yakin  i Rossoneri akan menjuarai titel Liga Italia ke-19 mereka musim ini.

Baca Juga

"Ya, tentu saja. Mereka tidak hanya memiliki Donnarumma dan Ibrahimovic, tetapi keseimbangan tim sangat luar biasa," kata Zoff kepada La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Sabtu (13/2).

Sementara itu Zoff menambahkan, pelatih Stefano Pioli mampu membangun skuad dengan sangat baik. Pelatih berkepala plontos tersebut berhasil menciptakan lingkungan yang bergairah dan penuh semangat baik di ruang ganti dan di atas lapangan.

Bukan hanya itu, Zoff percaya bahwa keseimbangan sangat penting dalam ranah sepak bola dan klub pemilik tujuh titel Liga Champions telah menjalani hal tersebut. "Seiring waktu, mereka menemukan kontinuitas dan pada Januari mereka meningkatkan skuad lagi. Saya rasa mereka bisa melangkah lebih jauh," ujarnya.

Saat ini Milan berada di peringkat pertama klasemen dengan koleksi 49 poin. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua, dan terpaut tujuh poin atas juara bertahan Juventus di kursi ketiga.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement