Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Liverpool Kemungkinan Turunkan Dua Bek Anyar Lawan Leicester

Sabtu 13 Feb 2021 12:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain anyar Liverpool Ben Davies.

Pemain anyar Liverpool Ben Davies.

Foto: Dok. Twitter Liverpool
Ozan Kabak dan Ben Davies berpeluang menjalani debut saat Liverpool hadapi Leicester.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Para pendatang baru Liverpool, Ben Davies dan Ozan Kabak berpeluang menjalani debut di markas Leicester City. Duel the Reds kontra Leicester terjadi pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Tepatnya di King Power Stadium, Sabtu (13/2) malam WIB. Badai cedera terus mengganggu sang juara bertahan. Teranyar, Fabinho mengalami permasalahan otot. Peran pesepak bola asal Brasil itu, sangat penting sepanjang musim ini.

Ia terus mengisi pos bek tengah, menggantikan Virgil van Dijk, Joe Gomes, dan Joel Matip yang cedera. Kini yang bersangkutan ikut-ikutan terkapar. Untungnya, Liverpool sudah mendatangkan dua palang pintu baru. Peluang Davies dan Kabak untuk segera membela Merseyside Merah terbuka lebar.

Baca Juga

"Kami harus mencari solusi. Semua mereka memiliki kesempatan bermain dalam pekan ini," kata pelatih the Reds, Juergen Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia senang Davies dan Kabak berupaya untuk cepat beradaptasi. Mereka belajar sistem Liverpool selama pelatihan. Namun Klopp juga masih memiliki Nathaniel Phillips. Bek tengah yang bulan depan berusia 24 tahun itu tampil baik ketika ditandemkan dengan Jordan Henderson atau Fabinho.

Pada pertemuan pertama di Anfield, the Reds berjaya. Klub kota pelabuhan itu membungkam Leicester tiga gol tanpa balas. Tapi kini situasinya berbeda. Tuan rumah setingkat di atas tim tamu jika berkaca pada posisi di klasemen sementara.

Itu menunjukkan skuat polesan Brendan Rodgers lebih akrab dengan hasil positif. Klopp mewaspadai penyerang the Foxes, Jamie Vardy. "Anda harus menutup operan kepadanya. Jamie adalah pemain kelas dunia, di area tertentu di lapangan," tutur juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA