Sabtu 13 Feb 2021 10:44 WIB

Liverpool Butuh Kepercayaan Diri Tinggi Kalahkan Leicester

Dua kekalahan beruntun menghantui Liverpool jelang laga ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Friska Yolandha
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Momen buruk tengah dialami juara bertahan Liverpool. Kini pelatih Juergen Klopp berharap pasukannya kembali menemukan rasa percaya diri dan memenangkan pertandingan penting melawan Leicester City pada lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2020/2021.

"Jadi Anda harus bermain sepak bola dengan memiliki rasa percaya diri lebih. Untuk merasakan 100 persen, Anda harus tampil di lapangan, dan melakukan semua yang Anda miliki," kata Klopp dikutip laman resmi klub, Sabtu (13/2).

Dua kekalahan beruntun menghantui Liverpool jelang laga ini. Setelah dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-1, the Reds malah dibantai Manchester City 1-4. Ironisnya, dua kekalahan itu terjadi di Anfield, kandang sendiri.

Alhasil, itu menjadi kekalahan kelima klub Merseyside pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. Statistik buruk yang membuat mereka tercecer di peringkat keempat dengan poin 40, tertinggal sepuluh angka dari pemuncak klasemen Manchester City.

Ambisi mempertahankan titel pun sepertinya terasa sulit. Tetapi, jika tak segera bangkit, the Anfield Gank terancam kehilangan target lain, finis di zona Liga Champions lantaran tiga tim dibelakang siap menyalip.

"Kami tahu kami tidak sepenuhnya tidak mengerti atau apa pun ketika kami berbicara tentang sepak bola, tetapi kami tahu kami harus sukses di masa depan, dan itulah yang kami coba," sambung Klopp.

Poin penuh jelas menjadi target utama Liverpool saat bertamu ke markas Leicester di Stadion King Power, Sabtu (13/2) malam WIB nanti.

Tapi bukan mustahil Liverpool bisa meraih poin maksimal saat bertamu ke markas the Foxes. Sejarah mencatat, the Reds selalu menang dalam tiga kunjungan. Liverpool juga menang dalam 12 dari 17 pertemuan terakhir di liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement