Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Tersingkir dari Piala FA, Ferdinand Kasihan pada Mourinho

Jumat 12 Feb 2021 23:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Foto: AP
Ferdinand merasa Mourinho dikecewakan oleh para pemainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan Everton. Skor tipis 4-5 atas kemenangan Everton terjadi di Stadion Goodison Park, Kamis (11/2).

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand pun mengungkapkan rasa kasihannya pada Jose Mourinho. Ferdinand merasa Mourinho dikecewakan oleh para pemainnya.

"Saya sebenarnya merasa kasihan pada Mourinho dalam satu lain hal. Karena dalam beberapa pekan terakhir dia telah berubah beberapa kali dalam cara mencapai laga," kata Ferdinand dilansir dari laman Tribal Football.

Ferdinand mencontohkan saat Tottenham Hotspur tampil berbeda saat menjamu West Brom. Dia pun mengklain permainan Spurs berubah saat Hary Kane tidak bermain.

"Tapi setiap saat mereka dikalahkan oleh momen dan kesalahan individu," kata Ferdinand.

Ferdinand menyebut sebagai seorang manajer, Mourinho harusnya mempersiapkan semua pertandingan. Karena kesalahan individu dapat menjadi biang kerok dari kekalahan tim.

"Jadi dalam hal ini saya merasa kasihan padanya, karena terkadang itu menggagalkan seluruh rencana yang telah dia siapkan sepanjang minggu," kata Ferdinand.

Ferdinand bahkan mengklaim banyak pemain Spurs yang seringkali melakukan kesalahan. Sehingga menjadi tugas Mourinho untuk memperbaiki kesalahan itu dan mengubah kualitas timnya.

"Kesalahan mengarah pada tujuan, yang kita abaikan akan menyebabkan masalah secara terus menerus," kata Ferdinand.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA