Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Petinggi Napoli Lirik Rafael Benitez untuk Gantikan Gattuso

Jumat 12 Feb 2021 23:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gattuso sedang terancam karena Napoli berada di peringkat keenam sementara Seri A

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Petinggi Napoli dikabarkan berencana mengganti Gennaro Gattuso dengan Rafael Benitez sebagai pelatih dalam waktu dekat.

Posisi Gattuso sedang terancam karena Il Partinopei berada di peringkat keenam klasemen sementara Seri A. Namun, mereka hanya berjarak tiga poin dari posisi empat besar dengan satu tabungan pertandingan.

Kendati demikian, dalam laporan Football Italia, Jumat (12/2), presiden Napoli Aurelio De Laurentiis diklaim sudah menyiapkan pengganti Gattuso. Nama Benitez santer diberitakan akan kembali menangani Napoli seperti delapan tahun lalu.

Hasil laga beberapa pekan ke belakang seperti dua kali kalah di tiga pertandingan Seri A terakhir, lalu tereliminasi dari semifinal Coppa Italia, hingga ditaklukan Juventus di Super Coppa membuat petinggi Napoli tidak puas.

Akhir pekan ini, Napoli akan menjamu Juventus di Stadio Maradona. Ini akan menjadi penentuan bagi Gattuso ihwal masa depannya. Pemberitaan Corriere dello Sport mengklaim Gattuso akan dipecat jika kalah.

Sebab, De Laurentiis sudah menghubungi Benitez untuk membujuk pelatih asal Spanyol itu kembali ke kota Naples. Selain Benitez, ada nama Roberto De Zerbi, Ivan Juric, dan Vincenzo Italiano sebagai suksesor Gattuso.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA