Jumat 12 Feb 2021 22:15 WIB

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 37 Orang di Tarakan

Jumlah total kasus Covid di Tarakan naik menjadi 4.664 orang.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kota itu bertambah 37 orang. Dengan demikan jumlah total kasus naik menjadi sebanyak 4.664 orang.

"Sedangkan pasien positif yang meninggal dunia bertambah satu orang dengan inisial N (55), warga Kelurahan Mamburungan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Jumat.

Baca Juga

Adapun jumlah kasus konfirmasi meninggal dunia sebanyak 77 orang dan probable meninggal dunia empat orang. Kemudian jumlah pasien sembuh sebanyak 2.736 orang dan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat sebanyak 1.851 orang.

Kasus suspek yang dipantau di Tarakan saat ini sebanyak 312 orang, yakni orang yang dengan gejala ISPA. “Dan pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di negara/wilayah Indonesia yang melaporkan transmisi lokal,” kata Devi.

Masyarakat Tarakan diimbau agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga kasus suspek, kasus probable, kontak erat dan kasus konfirmasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement