Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Leeds United Dinilai Bisa Finish di Zona Eropa

Jumat 12 Feb 2021 22:09 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Para pemain Leeds United merayakan setelah Patrick Bamford dari Leeds United mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Crystal Palace di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Senin, 8 Februari 2021.

Para pemain Leeds United merayakan setelah Patrick Bamford dari Leeds United mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Crystal Palace di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Senin, 8 Februari 2021.

Foto: AP / Jon Super , Pool
Leeds kini ada di peringkat ke-10.

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Mantan pelatih Leeds United, Eddie Gray, menilai, the Whites sudah bisa mengubah target mereka di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Sempat berharap bisa bertahan di Liga Primer Inggris musim ini, juara Divisi Championship musim lalu itu dinilai sudah bisa bersaing di posisi lima besar dan tampil di kompetisi Eropa pada musim depan. 

Tim besutan Marcelo Bielsa itu melakoni Liga Primer Inggris musim ini dengan status sebagai salah satu tim promosi. Namun, The Whites sempat memberikan kejutan. 

Leeds United mampu menahan imbang Manchester City dan Arsenal pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini.

Dari 22 laga, Leeds mengemas 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan 10 kekalahan. Leeds United berhasil mengumpulkan 32 poin dari 22 laga dan bertengger di peringkat ke-10. 

Ketimbang Fulham dan West Bromwich Albion, yang juga berstatus sebagai tim promosi, performa Leeds United di Liga Primer Inggris memang terbilang lebih baik. 

Tidak hanya itu, dengan masih memiliki satu laga tunda, Leeds memiliki kesempatan untuk bisa merangsek ke lima besar klasemen sementara atau zona kompetisi Eropa. 

Leeds terpaut tujuh poin dari Chelsea, yang duduk di peringkat kelima dengan torehan 39 poin dari 23 laga. Dengan menilik performa Leeds, yang mampu memetik tiga kemenangan di empat laga terakhir Liga Primer Inggris, Gray pun menilai, The Whites layak untuk mempertimbangkan target yang lebih tinggi di Liga Primer Inggris musim ini. 

''Pada awal musim, para pemain mungkin tidak pernah berharap bisa bersaing untuk bersaing dalam perebutan posisi di zona Eropa. Namun, saya yakin, para pemain berusaha untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin di sisa musim ini. Apabila mereka bisa melakukan hal tersebut, maka mereka sudah masuk dalam persaingan zona Eropa,'' kata Gray kepada LUTV seperti dilansir Inside Futbol, Jumat (11/2). 

Sempat melorot ke peringkat ke-11 usai dibekuk Everton, 1-2, awal bulan ini, Leeds berhasil kembali ke peringat ke-10 setelah membungkam Crystal Palace, 2-0, Selasa (10/2) waktu setempat. 

Sebenarnya, ini bukanlah posisi tertinggi yang pernah ditorehkan Leeds United di pentas Liga Primer Inggris musim ini. The Whites sempat dua kali menduduki peringkat ketujuh, tepatnya pada pekan ketiga dan pekan keenam. 

Dengan menilik tren performa yang ditorehkan Raphinha dan kawan-kawan, bukan tidak mungkin, Leeds United bisa mengulangi performa apik Sheffield United pada musim lalu. Pada saat itu, The Blades, yang berstatus sebagai tim promosi, mampu finish di peringkat kesembilan klasemen akhir Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA