Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Baznas dan Puskesmas Desa Purworejo Adakan Pengobatan Gratis

Jumat 12 Feb 2021 14:57 WIB

Red: Hiru Muhammad

Aspek kesehatan pada masyarakat merupakan hal yang vital di masa pandemi seperti ini, karena merupakan faktor utama penunjang produktivitas kegiatan aspek lainnya seperti ekonomi, pendidikan, kerohanian, dan lainnya.  Karena itu, Lembaga  Zakat Community Development (ZCD) Baznas bersinergi dengan Puskesmas Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk mengadakan pengobatan gratis dan pembagian multivitamin bagi masyarakat kurang mampu, pada Kamis (4/2).

Aspek kesehatan pada masyarakat merupakan hal yang vital di masa pandemi seperti ini, karena merupakan faktor utama penunjang produktivitas kegiatan aspek lainnya seperti ekonomi, pendidikan, kerohanian, dan lainnya. Karena itu, Lembaga Zakat Community Development (ZCD) Baznas bersinergi dengan Puskesmas Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk mengadakan pengobatan gratis dan pembagian multivitamin bagi masyarakat kurang mampu, pada Kamis (4/2).

Foto: istimewa
Sahabat ZCD berkoordinasi dengan tenaga kesehatan desa sebagai perwakilan Puskesmas

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Aspek kesehatan pada masyarakat merupakan hal yang vital di masa pandemi seperti ini, karena merupakan faktor utama penunjang produktivitas kegiatan aspek lainnya seperti ekonomi, pendidikan, kerohanian, dan lainnya.

Karena itu, Lembaga  Zakat Community Development (ZCD) Baznas bersinergi dengan Puskesmas Desa Purworejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk mengadakan pengobatan gratis dan pembagian multivitamin bagi masyarakat kurang mampu, pada Kamis (4/2).

Sahabat ZCD berkoordinasi dengan tenaga kesehatan desa sebagai perwakilan dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Purworejo yaitu Sri dan Riana membahas mengenai kerjasama pelaksanaan acara pengobatan gratis dan pemberian multivitamin bagi masyarakat kurang mampu di Desa Purworejo.

Pustu Desa Purworejo bersedia untuk bekerja sama dalam pelaksanaan acara tersebut baik dari tenaga pelaksana maupun tempat kegiatan. Namun sebelum itu, diperlukan koordinasi dengan puskesmas Kecamatan Donomulyo untuk lakukan perizinan yang melibatkan tenaga kesehatan puskesmas di wilayah Kecamatan Donomulyo.

Baznas berharap dengan adanya sinergi ini, dapat terjalin silaturahmi dengan baik antara Baznas, puskesmas dan pemerintah desa untuk memberdayakan kesehatan mustahik di Desa Purworejo.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA