Jumat 12 Feb 2021 13:39 WIB

Harapan Presiden Jokowi di Tahun Baru Imlek

Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia yang merayakan Imlek.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Mas Alamil Huda
Presiden RI, Joko Widodo
Foto: BPMI
Presiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Imlek. Kendati perayaan Imlek kali ini dirayakan di tengah pandemi, ujar Jokowi, namun kondisi tersebut tidak mengurangi syukur atas damai dan cinta kasih yang masih bisa dirasakan bersama keluarga. 

"Hari Raya Imlek di masa pandemi tentu membuat kita tak leluasa untuk merayakannya dengan suka cita bersama kerabat dan sahabat. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih bersama keluarga," tulis Jokowi dalam unggahannya di media sosial resmi presiden, Jumat (12/2). 

Dalam perayaan Imlek kali ini, Jokowi juga berharap seluruh masyarakat Indonesia tetap mengusung semangat persaudaraan dan dijauhkan dari penyakit serta bencana. "Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," kata presiden. 

Seperti diketahui, perayaan Imlek kali ini memang berbeda dibanding tahun lalu. Kendati jatuh di akhir pekan, namun pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak bepergian karena pandemi Covid-19 belum usai. 

Untuk menekan mobilitas manusia selama libur panjang Imlek, pemerintah pusat juga meminta pimpinan K/L, TNI Polri, BUMN BUMD, dan pemda diminta untuk melarang ASN, pegawai, prajurit TNI, dan anggota Polri melakukan perjalanan. Pimpinan perusahaan swasta juga diminta mengimbau pekerjanya untuk tidak melakukan perjalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement