Jumat 12 Feb 2021 12:51 WIB

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

BCL atau Bunga Citra Lestari kembali mengeluarkan karya.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Bunga Citra Lestari atau BCL
Bunga Citra Lestari atau BCL

VIVA – BCL atau Bunga Citra Lestari kembali mengeluarkan karya. Kali ini, BCL bersama BASH Music Company, mengeluarkan lagu berjudul Love Story. Lagu tersebut pernah dipopulerkan Andy Williams pada 1971.

Awal ketertarikan BCL terhadap lagu ini terjadi saat perayaan konser tunggalnya dengan tajuk It’s Me BCL Concert pada 2017.  Saat itu, ia mempersembahkan lagu ini spesial untuk mantan Presiden Republik Indonesia yang ke-3, almarhum BJ Habibie yang menonton di deretan penonton paling depan.

Baca Juga

Seperti apa lagu yang kini dibawakan oleh BCL? Baca artikel ini selanjutnya.

Dalam akun Instagramnya, BCl mengunggah foto salah satu cover lagu tersebut. Dalam keterangan fotonya, BCL menegaskan tidak akan berhenti untuk saat ini. Lagu tersebut resmi dikeluarkan bersamaan dengan perayaan Imlek, 12 Februari 2021.

BCl memang membawakan kembali lagu yang pernah populer di tahun 7-an. Namun BCl dibantu oleh Ronald Steven untuk meremajakan kembali lagu tersebut. Ronald menampilkan aransemen yang dijamin segar dan modern. Ia juga coba menonjolkan karakter suara dan cara menyanyi BCL yang khas.

Lagu tersebut dipilih untuk dibawakan kembali bukan tanpa alasan. Lirik dalam Love Story dinilai memiliki kedekatan dalam kisah hidup BCL.

"Emosinya pun begitu terasa karena memang, apa yang coba digambarkan oleh lagu ini betul-betul memiliki kedekatan yang begitu erat dengan kisah hidupnya," tulis keterangan media yang diterima VIVA.

Kupu-kupu yang terlihay pada artwork-nya mengisyaratkan sebuah metafora. Yaitu sebuah penggambaran akan dirinya yang saat ini sedang dalam proses menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa yang akan datang. 

 

Perlahan BCL bertransformasi dari kepompong menjadi kupu-kupu yang begitu penuh warna. Bergerak, melangkah maju dan mulai memugar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu.

"Sebuah fase berproses yang ditempuh secara perlahan untuk bisa kembali berdiri dan berlari lagi nantinya," tulis keterangan pers yang mewakili BCL.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement