Jumat 12 Feb 2021 07:26 WIB

Elnusa dan Schlumberger Lanjutkan Kerja Sama Jasa Hulu Migas

Elnusa dan Schlumberger sepakat bekerja sama di lini Well Testing dan Coiled Tubing

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha
Anak usaha Pertamina di bidang drilling services, PT Elnusa memperkuat servis bisnis hulu migas dengan bekerjasama dengan Schlumberger. Kedua perusahaan ini menyepakati Master Services Agreement (MSA) untuk pekerjaan Well Testing dan Coiled Tubing.
Foto: Pertamina
Anak usaha Pertamina di bidang drilling services, PT Elnusa memperkuat servis bisnis hulu migas dengan bekerjasama dengan Schlumberger. Kedua perusahaan ini menyepakati Master Services Agreement (MSA) untuk pekerjaan Well Testing dan Coiled Tubing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha Pertamina di bidang drilling services, PT Elnusa memperkuat servis bisnis hulu migas dengan bekerjasama dengan Schlumberger. Kedua perusahaan ini menyepakati Master Services Agreement (MSA) untuk pekerjaan Well Testing dan Coiled Tubing.

Direktur Utama Elnusa Ali Mundakir menjelaskan bentuk kerja sama kedua perusahaan ini antara lain adalah meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Elnusa sehingga dapat membuka peluang dan pasar baru. Potensi yang sama juga diharapkan juga berdampak pada Schlumberger.

"MSA ini merupakan langkah lanjutan, dimana kedua belah pihak sepakat untuk kerja sama dalam lini servis Well Testing dan Coiled Tubing,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (11/2).

MSA ini, lanjut dia, merupakan komitmen Elnusa untuk terus meningkatkan kapabilitas dan kapasitas dalam mendukung pemerintah dalam mencapai target produksi minyak 1 juta BOPD. Khususnya dalam menjaga atau meningkatkan level produksi nasional saat ini.

“Kerja sama ini merupakan salah satu langkah strategis perseroan dengan menggandeng Schlumberger yang memiliki teknologi dan resources yang telah berkembang serta mapan di industri migas. Kami yakin, ini secara langsung akan meningkatkan kapabilitas Elnusa dalam mendukung sinergi dengan Pertamina dalam menjaga ketahanan energi nasional. Tentu saja kerja sama ini akan menguntungkan semua pihak,” imbuh Ali.

Sementara itu, Devan Keith Raj, Managing Director Schlumberger menyampaikan misi utama Schlumberger adalah untuk menciptakan teknologi yang dapat membuka akses terhadap energi untuk kepentingan orang banyak.

“Sebagai organisasi, Schlumberger berkomitmen penuh dalam pengembangan komunitas di mana kami beroperasi. Secara khusus dalam kegiatan kami di Indonesia, kami bermaksud untuk mendukung program-program Pemerintah di sektor energi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Devan mengungkapkan optimismenya terkait kerja sama ini, pihaknya sangat gembira dengan kerja sama yang saat ini terjalin dengan Elnusa, mengingat hal ini memberikan Schlumberger kesempatan turut berkontribusi dalam upaya pencapaian target 1 juta BOPD yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kerja sama Elnusa dan Schlumberger ini diharapkan mampu mendukung target pemerintah dalam pencapaian produksi minyak 1 juta BOPD ke depan dan akan menegaskan posisi Elnusa sebagai perusahaan nasional jasa energi yang memiliki diversifikasi portofolio dalam bidang jasa hulu migas terintegrasi, distribusi dan logistik energi dan jasa penunjang, memberikan keuntungan akan meningkatkan nilai layanan yang lebih baik untuk klien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement