Kamis 11 Feb 2021 19:36 WIB

Coco Gauff Tersingkir dari Australian Open

Elina Svitolina menyingkirkan Coco Gauff

Coco Gauff
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Coco Gauff

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE — Unggulan kelima Elina Svitolina tak mengurangi performanya saat menghadapi petenis muda Coco Gauff untuk mengamankan posisi ke babak 32 besar Australian Open 2021.

Wakil Ukraina itu mengalahkan petenis Amerika Serikat yang baru berusia 16 tahun tersebut di babak kedua dengan kemenangan 6-4, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis.

Gauff yang merupakan peserta termuda dalam undian utama Grand Slam awal musim itu sempat mencuri perhatian dunia saat mengalahkan sejumlah petenis dengan peringkat yang lebih tinggi, seperti Venus Williams, Sorana Cirstea dan Naomi Osaka, demikian laporan Reuters.

Namun pertemuannya dengan Svitolina di babak kedua merupakan ganjalan terberat dalam usahanya di turnamen akbar tersebut. Svitolina mengonversi dua dari tiga peluang break point dan memastikan kemenangan dalam pertemuan pertama mereka hari ini.

Sementara Gauff memiliki empat peluang break point, tetapi tidak bisa memanfaatkannya.

Svitolina bersiap menghadapi unggulan ke-26 dari Kazakhstan, Yulia Putintseva di babak ketiga, yang sebelumnya mengalahkan wakil Belgia Alison Van Uytvanck 6-4, 1-6, 6-2.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement