Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Arsenal Tunda Diskusi Perpanjangan Kontrak Arteta

Kamis 11 Feb 2021 16:22 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Arsenal perlahan-lahan merangkak naik di papan tengah klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan menunda diskusi tentang perpanjangan kontrak Mikel Arteta sebagai pelatih the Gunners. Tidak konsistennya performa pasukan Meriam London musim diklaim membuat direksi klub bimbang.  

Dalam laporan Football London yang dikutip Tribal Football, Kamis (11/2), Arsenal sempat berencana memperpanjang masa kerja Arteta. Namun belakangan, hal tersebut ditunda tanpa alasan yang jelas.

Kendati demikian, direksi klub dipercaya masih menaruh optimisme terhadap pelatih asal Spanyol tersebut. Hal itu membuat petinggi klub tidak ingin buru-buru memutuskan kontrak Arteta.  

Pemilik Arsenal, Stan Kroenke, diberitakan masih percaya pada Arteta. Untuk itu, ia belum memiliki rencana untuk mengusir sang pelatih.

Arsenal perlahan-lahan merangkak naik di papan tengah klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meski saat ini berada di peringkat ke-11, Arteta percaya diri timnya bisa finis lebih tinggi dari saat ini.

Arteta mencontohkan situasi di Manchester City. The Citizens sempat berada di papan tengah. Kini skuad polesan Josep Guardiola nyaman di singgasana. "Di mana mereka dua setengah bulan lalu, dan di mana mereka sekarang? Anda tidak dapat memercayainya. Tapi itulah kenyataan di liga ini," ujar Arteta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA