Kamis 11 Feb 2021 16:21 WIB

Ade Rai Soroti Kelebihan Berat Badan Pebulu Tangkis Pelatnas

Tantangan atlet di masa Pandemi adalah keterbatasan dalam melakukan sparing.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Ade Rai pakar kebugaran yang juga mantan atlet binaraga Indonesia.
Foto: Istimewa
Ade Rai pakar kebugaran yang juga mantan atlet binaraga Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kelebihan berat badan Pebulu tangkis Pelatnas Indonesia, khususnya pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat sorotan banyak pihak termasuk dari Ade Rai pakar kebugaran yang juga mantan atlet binaraga Indonesia.

Dalam acara Webinar Hidup Sehat di Tengah Pandemi yang digelar Rabu (10/2) oleh Alumni Kanisius Menteng 64 Untuk Indonesia, Ade Rai yang menjadi Nara sumber juga menyoroti berat badan yang terjadi pada atlet pelatnas bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga

"Tantangan atlet di masa Pandemi adalah keterbatasan dalam melakukan sparing. Biasanya Pebulu Tangkis banyak melakukan sparing dengan banyak pemain. Tetapi dalam situasi saat ini semua serba dibatasi memang sulit. Ini juga menyebabkan atlet kurang latih tanding, dan berat badan bisa naik,"ujar Ade yang juga pernah jadi pemain bulu tangkis.

Hal lainnya yang bisa menyebabkan naiknya berat badan menurut Ade adalah, ketika atlet berada di rumah adanya keterbatasan tidak banyak keluar untuk mendatangi fasilitas sarana olahraga yang lebih lengkap. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement