Kamis 11 Feb 2021 14:55 WIB

Muenchen Kejar Gelar Keenam dari Piala Dunia Antarklub

Bayern Muenchen akan bertemu dengan tim asal Meksiko, Tigres UANL

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bayern Muenchen masuk sebagai finalis Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Al Ahly pad Selasa (9/2) kemarin. Muenchen akan bertemu dengan tim asal Meksiko, Tigres UANL di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Klub asal Jerman ini tengah mengejar gelar keenam pada musim 2019/2020. Sebelumnya Muenchen sudah merebut gelar juara di Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Jerman, Bundesliga, dan Piala Jerman. Tentu memenangkan Piala Dunia Antarklub bisa menutup tahun manis pada turnamen yang sempat akan dibatalkan ini.

"Kami siap untuk itu, kami bisa membuat sejarah," kata kapten Bayern Muenchen, Manuel Neuer, seperti dilansir dari laman First Post, Kamis (11/2).

Pelatih Muenchen, Hansi Flick, pun meyakini pemainnya bisa memberikan hasil maksimal dalam laga itu. Ia yakin bahwa kemenangan akan jadi harga yang dibayarkan usai perjalanan jauh sampai final.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan gelar. Gelar (Piala Dunia Antarklub) akan menjadi pelengkap dan kesuksesan istimewa dalam sejarah klub Bayern Muenchen yang sukses," kata Flick.

Flick tetap memperingatkan timnya untuk mengantisipasi Tigres. Dia pun memberikan waktu istirahat sebagai persiapan final karena sadar bahwa laga akan berlangsung jauh lebih keras. "Mereka adalah tim yang sangat dinamis, sangat atletis dengan banyak kekuatan, kami harus melawannya dengan baik," kata dia.

Seluruh pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan sistem satu leg dan digelar di tempat netral. Sebelumnya, Muenchen mengalahkan tim asal Mesir, Al Ahyi dengan skor 2-0. Sementara itu, Tigres sebelumnya mengalahkan tim asal Brasil, Palmeras, dengan skor 1-0.

Di sisi lain, striker Tigres, Carlos Gonzales mengaku tidak pernah ada tim Meksiko yang mencapai ke titik ini. Sehingga mereka pun menargetkan kemenangan meski harus menaklukkan raksasa Jerman tersebut.

"Tidak ada tim Meksiko lain yang melangkah sejauh ini, tetapi sekarang kami menginginkan lebih. Kami datang ke sini berharap untuk mengangkat trofi dan sekarang kami dekat. Kami termotivasi dapat mencapai tujuan kami," kata Gonzales menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement