Kamis 11 Feb 2021 13:43 WIB

Pelataran Lego-Lego Tambah Destinasi Wisata di Sulsel

Pembangunan Pelataran Lego-Lego seluas 8.000 meter persegi sebesar Rp 25 miliar.

Pengunjung menikmati suasana matahari tenggelam di Pantai Tanjung Layar Putih, Makassar, Sulawesi Selatan
Foto: ANTARA/Arnas Padda
Pengunjung menikmati suasana matahari tenggelam di Pantai Tanjung Layar Putih, Makassar, Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah kembali meresmikan satu destinasi wisata di provinsi ini, bernama Pelataran Lego-lego CPI (Centre Point of Indonesia) di Makassar. Pelataran Lego-lego ini berada di kawasan CPI atau sebelah barat kawasan Pantai Losari, Makassar.

Pembangunan pelataran Lego-lego telah berlangsung sejak 23 Oktober 2020 di atas tanah seluas 8.000 meter persegi dengan anggaran Rp 25 miliar. Nurdin Abdullah menyampaikan Pelataran Lego-lego rampung dalam kurun waktu empat bulan, terhintung sejak 23 Oktober 2020 hingga peresmiannya karena dukungan dan kolaborasi berbagai pihak.

"Kita mempersembahkan satu fasilitas untuk masyarakat dengan harapan menjadi destinasi baru, meski di tengah pandemi," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pada peresmian Pelataran Lego-lego CPI.

Konsep Pelataran Lego-lego ini ingin memberi kesan romantis kepada pengunjung, khususnya mereka yang datang di malam hari, apalagi dilengkapi spot air mancur.

Bukan itu saja, peresmian ini pun kembali menjadi angin segar bagi pelaku UMKM dalam bidang kuliner, karena sebelumnya Pemprov Sulsel juga telah membangun food court Lego-lego CPI.

Bersamaan dengan peresmian destinasi wisata ini, juga dilakukan syukuran dalam bentuk pemberian santunan kepada tiga panti asuhan, yakni Panti Asuhan Hidayah, Setia Karya dan Yayasan Bahagia. Juga digelar doa dan tausyah hingga sholat Jumat berjamaah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement