Kamis 11 Feb 2021 13:40 WIB

Kounde Bersyukur Sevilla Atasi Barca tanpa Kebobolan

Sevilla belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Sevilla Jules Kounde (tengah) merayakan gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain belakang Sevilla Jules Kounde (tengah) merayakan gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla tampil impresif pada leg pertama semifinal Copa del Rey Musim ini. Wakil Andalusia itu menaklukkan Barcelona, 2-0, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Pemain bertahan tuan rumah, Jules Kounde, membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-25. Selanjutnya, sekitar lima menit menjelang babak kedua berakhir, Ivan Rakitic membuat Los Nervionenses menjauh.

Setelah duel berlangsung, Kounde bereaksi. Ia bersyukur bisa menuntaskan peluangnya dengan baik.

Namun yang terpenting timnya mendapatkan kemenangan. Gawang Sevilla aman dari serbuan lawan. "Saya pikir clean sheet adalah hasil kerja seluruh tim," kata Kounde, dikutip dari Football Espana.

Ia menerangkan pada babak pertama, semuanya berjalan lancar. Sevilla menekan dan menciptakan sejumlah kans berbahaya.

Selepas turun minum, giliran Barca mendominasi. Untungnya segenap jugador Los Palanganas tampil disiplin hingga bigmatch ini usai.

"Kami memainkan permainan lengkap pada babak pertama. Babak kedua kami lebih menderita, dan kehilangan bola. Mereka bersemangat, tapi kami tidak kebobolan dan mencetak gol kedua," ujar Kounde.

Hasil ini menjadi modal positif bagi Sevilla menuju leg kedua. Partai secondleg berlangsung di markas raksasa Katalan, Stadion Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Dengan demikian, tim elite Andalusia ini mempertahankan catatan apik. Skuat polesan Julen Lopetegui belum terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Tak ada hasil imbang. Semua berhasil dimenangkan. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Sedikit berbeda dengan Blauugrana. Setelah melewati enam kemenangan beruntun di sejumlah ajang, Lionel Messi dan rekan-rekan akhirnya merasakan kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement