Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Panti Yatim Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Karawang

Kamis 11 Feb 2021 12:50 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Panti Yatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

Panti Yatim Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang

Foto: PYI
Antara lain melakukan pengondisian dapur umum, evakuasi warga serta suplai logistik.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir Karawang. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh manajer pemberdayaan PYI, Tedi di Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, MCK dan Pakaian layak pakai.

“Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako yang terdiri atas beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, teh celup, sarden, susu formula. Kami juga menyalurkan bantuan berupa MCK, popok, pembalut, serta pakaian layak pakai bagi korban banjir,'' tandas Tedi dalam siaran pers yang diterima Republika.

Dikatakan Tedi, tim PYI melakukan  berbagai kegiatan. Seperti, pengondisian dapur umum, evakuasi warga yang terisolir, suplai logistik kepada masyarakat yang masih tinggal di rumahnya. Serta survei menuju lokasi yang terkena banjir.

Penyaluran tersebut mendapat respon positif dari pemerintah setempat, masyarakat, dan para relawan yang hadir di lokasi. SIdham Kholid selaku Kepala Dusun Odang 2.

Kepala Dusun Odang Dua, Idham Khalid menyampaikan terimakasioh atas bantuan tersebut. ''Yang kami salurkan untuk 1.000 penerima di tiga titik yaitu di Perumahan,di Muara dan di Cipancungm. Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak terkait yang telah menyalurkan bantuannya kepada kami. Semoga segala upaya dan usaha yang diberikan di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik,'' ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA