Kamis 11 Feb 2021 05:23 WIB

Leicester dan Sheffield Lolos ke Perempat Final Piala FA

Leicester menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
 Kelechi Iheanacho
Foto: Carl Recine/Reuters
Kelechi Iheanacho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City sosol ke perempat final Piala FA, setelah secara dramatis mengalahkan Brighton & Hove Albion pada pertandingan yang digelar di Stadion King Power, Kamis (11/2) dini hari WIB. Gol kemenangan the Fox dicetak Kelechi Iheanacho pada menit 90+4.

Leicester City bermain cukup lepas di King Power Stadium. Namun, tembakan-tembakan yang mereka lepaskan ke gawang Brighton tidak menemui hasil hingga akhir pertandingan. Tercatat, ada dua tendangan mengarah ke gawang, dua tendangan melenceng, dan tujuh tendangan terblok yang dilakukan Leicester.

Baca Juga

Sementara Brighton, selain kalah penguasaan bola, juga hanya mencatat satu tendangan mengarah ke gawang, empat tendangan melenceng, dan dua tendnagan yang kena blok tim tuan rumah.

Gol baru tercipta pada menit ke-94 lewat Kelechi Iheanacho. Pemain yang pernah berseragam Manchester City itu menjadi penentu kemenangan tim asuhan Brendan Rodgers. Pemain yang sempat digadang-gadang menjadi saingan Marcus Rashford sebagai pemain muda itu berhasil memanfaatkan assist dari Youri Tielemans. Pertandingan itu diwarnai penganuliran satu gol untuk masing-masing tim pada pertengahan babak kedua.

Dengan hasil ini, Leicester berhasil lolos ke babak Piala FA selanjutnya menyusul Manchester City. Bertanding pada hari yang sama, City terlebih dahulu memastikan langkahnya usai menang melawan Swansea City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement