Kamis 11 Feb 2021 05:10 WIB

Copa del Rey, Rakitic Bawa Sevilla Taklukkan Barcelona

Sevilla menang dengan skor 2-0 atas Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Sevilla Ivan Rakitic (kiri) berduel dengan pemain Barcelona Sergio Busquets (kanan) pada pertandingan leg pertama Semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Sevilla Ivan Rakitic (kiri) berduel dengan pemain Barcelona Sergio Busquets (kanan) pada pertandingan leg pertama Semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona takluk dari Sevilla dengan skor 0-2 pada pertandingan leg pertama Semifinal Copa del Rey yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB. Ivan Rakitic ikut menyumbang gol kemenangan Sevilla atas mantan timnya Barca.

Barcelona membawa misi memenangkan pertandingan ini untuk mengangkat semangat tim setelah musim lalu berakhir tanpa gelar. Tropi Copa del Rey menjadi yang terdekat lantaran untuk merebut gelar La Liga dan Liga Champions masih terdapat jalan panjang nan berliku.

Baca Juga

Namun, pertandingan wajib menang ini tidak berjalan sesuai rencana. Anak asuh Ronald Koeman tertinggal satu gol dari tim tuan rumah pada babak pertama. Jules Kounde berhasil mencetak satu gol untuk keunggulan tuan rumah pada menit ke-25. 

Upaya Barcelona untuk mengejar ketertinggalan terhalang ketatnya lini belakang Sevilla. Hingga babak pertama usai, Barca tertinggal 0-1 atas Sevilla.

photo
Kapten Barcelona Lionel Messi berduel dengan pemain Sevilla Jules Kounde dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB. - (EPA)

Babak kedua, Barcelona kembali berupaya mencari gol penyeimbang. Namun, usaha dari Lionel Messi, Griezmann dan Dembele tetap tak membuahkan hasil. Serangan dengan statistik empat tendangan mengarah ke gawang, lima tendangan meleset, dan empat tendangan yang diselamatkan tak membuahkan satu pun gol.

Justru Sevilla yang menambah keunggulan di menit-menit akhir pertandingan. Ivan Rakitic yang pernah berseragam La Braugana menjadi pemupus impian Messi dan kawan-kawan. Dia berhasil melesakkan gol ke gawang Ter Stegen usai berhadapan satu lawan satu.

Hingga akhir pertandingan, skor tak berubah, Sevilla menang 2-0 atas Barcelona. Barca punya kesempatan membalas kekalahan ini pada leg kedua yang akan digelar di Stadion Camp Nou pada 4 Maret mendatang.

 

photo
Pemain Sevilla Jules Kounde (tengah) merayakan gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB. - (EPA)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement