Kamis 11 Feb 2021 04:02 WIB

Copa del Rey, Sevilla Unggul Atas Barcelona di Babak Pertama

Barcelona tertinggal 0-1 dari Sevilla di babak pertama.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Kapten Barcelona Lionel Messi berduel dengan pemain Sevilla Jules Kounde dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.
Foto: EPA
Kapten Barcelona Lionel Messi berduel dengan pemain Sevilla Jules Kounde dalam pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (11/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tertinggal satu gol dari Sevilla pada babak pertama laga lanjutan Copa del Rey 2020/2021. Misi Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mengamankan satu gelar akan semakin berat jika tak berhasil memenangkan pertandingan ini.

Barcelona membawa misi memenangkan pertandingan ini untuk mengangkat semangat tim setelah musim lalu berakhir tanpa gelar. Tropi Copa del Rey menjadi yang terdekat lantaran untuk merebut gelar La Liga dan Liga Champions masih terdapat jalan panjang nan berliku.

Baca Juga

Pertandingan wajib menang ini tampaknya belum berjalan sesuai rencana. Lionel Messi dkk justru tertinggal satu gol dari tim tuan rumah pada babak pertama. Jules Kounde berhasil mencetak satu gol untuk keunggulan tuan rumah pada menit ke-25.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo, mengakui, Barcelona selalu menjadi lawan yang sangat rumit buat Los Nervionenses. Monchi, panggilan akrab Verdejo, menyebut, Sevilla bakal menemui jalan terjal saat menerima lawatan La Blaugrana di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Mantan Direktur Olahraga AS Roma itu bahkan menilai, tim besutan Ronald Koeman itu tengah berada dalam momen terbaik pada musim ini. Sempat terseok-seok di pentas La Liga Spanyol, Blaugrana memang telah kembali ke jalur kemenangan dengan torehan kemenangan beruntun di enam laga terakhir.

Tidak hanya itu, dari segi rekor pertemuan dengan Sevilla, Barcelona terbukti masih unggul dengan torehan tiga kemenangan dari enam bentrokan terakhir dengan Los Nervionenses di semua ajang. Namun, Blaugrana tercatat tidak pernah bisa menang dalam tiga lawatan terakhir ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di semua ajang.

Kendati begitu, Monchi tetap meminta anak-anak asuh Julen Lopetegui itu untuk tetap mewaspadai kekuatan klub asal Katalan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement