Kamis 11 Feb 2021 02:30 WIB

Piala FA, Manchester City Hajar Swansea 3-1

Manchester City melanjutkan trend positif dengan kalahkan Swansea.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Para pemain Manchester City
Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Para pemain Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City menang atas Swansea City dengan skor telak 1-3 dalam pertadingan putaran kelima Piala FA di Stadion Liberty, Kamis (11/2) dini hari WIB. Hasil mengantarkan skuad asuhan Pep Guardiola melaju ke babak perempat final Piala FA.

Pada babak pertama, tim tamu berhasil unggul satu gol atas Swansea City setelah mendominasi jalannya pertandingan. Gol pertama The Citizen tercipta lewat kaki Kyle Walker pada menit ke-30 dari sisi kiri pertahanan tuan rumah.

Baca Juga

Umpan silang yang ia berikan dari sisi kiri pertahanan Swansea meluncur mulus tanpa berhasil dihalau sang kiper. Freddie Woodman terkecoh lantaran bola tak terkena pemain City yang berada di kotak penalti.

Anak asuh Pep Guardiola masih terus mendominasi permainan pada babak kedua. Tak lama setelah dimulainya paruh kedua pertandingan, dua gol tambahan langsung tercipta. Tidak sampai menit ke-50, Raheem Sterling dan kawan-kawan berhasil unggul 0-3.

Dua gol tambahan dicetak Sterling pada menit ke-47 dengan Rodri sebagai pemberi assist dan Gabriel Jesus pada menit ke-50 dengan Bernardo Silva sebagai pemberi umpannya.

Tim tuan rumah yang langsung mengganti empat orang pemainnya pada menit ke-66 berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Morgan Whittaker. Whittaker yang masuk menggantikan Jordan Morris berhasil melesakkan gol pada menit ke-77.

Dengan hasil ini, Manchester City berhasil melaju ke putaran Piala FA selanjutnya dengan mantap. Manchester City tengah dalam permainan terbaik mereka dalam beberapa pekan terakhir. Selain di Piala FA, Pep Guardiola berhasil membawa kemenangan demi kemenangan bagi Manchester City di Liga Primer Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement