Soal Cara Ambil Penalti, Tuchel Enggan Gurui Jorginho

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Chelsea Jorginho (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-1 dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Chelsea di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.
Gelandang Chelsea Jorginho (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak keunggulan 2-1 dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Sheffield United dan Chelsea di stadion Bramall Lane di Sheffield, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021. | Foto: Oli Scarff / Pool via AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel berbicara tentang aksi positif Jorginho. Gelandang asal Italia itu kembali menjadi penendang penalti utama the Blues.

Sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho menunaikan tugasnya dengan baik. Dalam dua pertandingan terakhir ia mengoyak jala lawan dari titik putih.

Pertama, ketika awak London Biru menundukkan Tottenham Hotspur. Teranyar, sewaktu pasukan Tuchel membungkam Sheffield United.

Sang arsitek memuji ketenangan eks Napoli itu. Ia merasa sang gelandang bisa mengatasi tekanan tanpa perlu banyak saran darinya.

"Saya tidak memberinya nasihat. Jorginho bisa mengambil penalti karena dia merasa nyaman. Saya senang dia berhasil mencetak gol, karena dua gol itu sangat menentukan," kata Tuchel dalam sebuah konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Rabu (10/2).

Secara teknis ia merasa para pemain yang mengemban tanggung jawab tersebut siap dengan segala konsekuensi. Ia tak perlu banyak berbicara.

Secara pengalaman, Tuchel pernah bermain di kompetisi yang levelnya lebih rendah. Bahkan di tahapan tersebut, ia sudah merasakan besarnya tekanan tugas penendang penalti.

Apapun itu, sang arsitek mulai membawa Chelsea kembali ke jalur positif. Ia belum merasakan kekalahan di klub barunya ini.

Tuchel sudah menangani the Blues dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris. Hasilnya cukup memuaskan.

Jorginho dan rekan-rekan cuma sekali meraih imbang. Sisanya tiga partai berhasil mereka menangkan.

Sejenak pasukan London Biru melepas ketegangan di liga domestik. Klub tersebut bakal bertarung di putaran kelima Piala FA.

Chelsea bertemu Barnsley. Duel ini berlangsung di Oakwell Stadium, markas the Tykes, Jumat (12/2) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Thiago Silva Sampaikan Rasa Hormat kepada Lampard

Ben Chilwell: Hudddersfield Bantu Karier Saya di Chelsea

Tentang Menendang Penalti, Tuchel Enggan Gurui Jorginho

Bale Diyakini Masih Bisa Kembali ke Performa Terbaiknya

Thiago Silva Kecam Sikap PSG Terhadapnya dan Cavani

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image