Rabu 10 Feb 2021 20:16 WIB

Harry Kane Butuh Trofi di Spurs, Mou: Harus Berjuang!

Tottenham Hotspur punya peluang meraih trofi pada musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.
Foto: EPA/Stu Forster / POOL
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menanggapi santai soal kemungkinan timnya meraih trofi untuk membuat Harry Kane bahagia. Kane sedang berada pada fase puncak karier dengan usianya yang sudah 27 tahun.

Kane selalu mengatakan, ia akan bahagia bertahan di klub sampai kariernya berakhir jika melihat ada perkembangan. Salah satu indikator yang diinginkan Kane adalah memenangkan trofi.

Spurs sedang bertekad mengakhiri puasa gelar selama 13 tahun. Namun the Lilywhites punya peluang musim ini. Klub asal London itu dinanti Manchester City di final Piala Carabao (Piala Liga).

Spurs juga masih berlaga di Piala FA dan akan bermain Kamis (11/2) dini hari WIB nanti untuk putaran kelima. Selain itu, Tottenham juga masih punya peluang di Liga Europa.

''Untuk memenangkan trofi, dia hanya perlu memenangkan satu pertandingan. Saya tahu itu berat, pertandingan sulit,'' ujar Mourinho dikutip dari Sportsmole, Rabu (10/2).

Menurut Mou, berhadapan dengan City di final Piala Carabao, akan sangat sulit. Apalagi City merupakan kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini.

Namun, mantan pelatih Manchester United itu mengatakan, timnya hanya perlu bertanding. Karena itu, untuk bisa mengakhiri penantian trofi selama 13 tahun, Spurs tinggal mengalahkan City.

''Anda harus bertanya ke Harry, tapi saya pikir 'menunggu' bukan cara yang tepat menggambarkannya. Itu harus diperjuangkan,'' tegas Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement