Rabu 10 Feb 2021 20:12 WIB

Alisson Diingatkan Jangan Jadi Seperti Karius

Karius dibuang Liverpool setelah sering melakukan blunder.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Liverpool, Alisson Becker, diingatkan untuk hati-hati dengan blundernya saat the Reds menelan kekalahan dari Manchester City akhir pekan lalu. Mantan striker Chelsea Tony Cascarin menyatakan, Alisson bisa bernasib seperti Loris Karius, yang 'dibuang' the Reds usai melakukan blunder di final Liga Champions 2018.

Bahkan, Cascarino menyatakan kalau Alisson harus berhenti berpikir kalau dia adalah Virgil van Dijk, dengan melakukan operan tanpa melihat. ''Apa yang dia lakukan adalah risiko tinggi dan dia bertanggung jawab atas apa yang seharusnya dia lakukan,'' ujar Cascarino dikutip dari Tribalfootball, Rabu (10/2).

Apalagi, Alisson melakukan salah oper sebanyak dua kali dalam satu pertandingan, dan dengan cara yang sama. Kesalahan mantan kiper AS Roma itu mirip dengan apa yang dilakukan Karius saat melawan Real Madrid, yang menyebabkan timnya kalah di final.

''Karius disingkirkan karena performa itu, yang itu tidak akan terjadi pada Alisson, karena dia adalah kiper luar biasa. Tapi dia harus konsentrasi sekarang untuk menjadi kiper hebat,'' jelas Cascarino.

 

Selain itu, Cascarino juga meminta Liverpool berhenti menjadikan gelandang sebagai bek tengah. Fabinho mendapatkan kartu kuning dalam empat pertandingan terakhir sebagai bek tengah dan memberikan penalti untuk City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement