Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Khabib Nurmagomedov Siap Kembali Bertarung Vs Poirier

Kamis 11 Feb 2021 00:38 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Petarung seni bela diri campuran Rusia (MMA), pemegang gelar ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Petarung seni bela diri campuran Rusia (MMA), pemegang gelar ringan UFC Khabib Nurmagomedov.

Foto: EPA-EFE/Yuri Kochetkov
Khabib sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari UFC usai menaklukkan Justin Gaethje.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Khabib Nurmagomedov mengindikasikan dirinya siap kembali bertarung demi menghadapi Dustin Poirier. Ia ingin mempertahankan gelar juara Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas ringan.

Khabib sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari UFC setelah menumbangkan Justin Gaethje, Oktober tahun lalu. Petarung asal Dagestan, Rusia, itu pun meneruskan rekor 29 kemenangan tanpa sekalipun terkalahkan selama karier profesionalnya.

Namun dalam wawancara dengan Match TV yang dikutip Marca, Rabu (10/2), Khabib mengungkapkan dirinya masih ingin beraksi di arena octagon. Ia mengaku sedang bernegosiasi dengan presiden UFC, Dana White, perihal ini.

"Dana (White) adalah orang yang jujur. Kami menjalin komuniasi dengan terbuka. Dia akan mengumumkan kepada media tentang pesan yang saya kirim pekan lalu," kata Khabib. "Ini bukan rahasia. Saya berkata padanya masih ingin terus berkembang dan melaju. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga di kelas ringan."

Jika Khabib kembali bertarung, maka kemungkinan calon lawannya kelak adalah Dustin Poirier, sosok yang menumbangkan Connor McGregor dalam pertarungan bulan lalu. "Poirier berhak menjadi juara. Ini opini pribadi saya, lihat cara dia bertarung," ujar Khabib.

Khabib berpendapat, kelas ringan adalah divisi yang paling kompetitif di UFC. Sebab, petarung-petarung bintang hadir di setiap seri UFC. "Menurut saya dalam waktu dekat akan ada pengumuman siapa yang akan bertarung di kelas ini untuk mempertahankan titel," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA