Rabu 10 Feb 2021 17:35 WIB

Tanding dalam Kondisi Cedera, Venus Williams Akhirnya Kalah

Venus berjuang keras sebelum tersingkir dari babak kedua Australia Terbuka.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Venus Williams.
Foto: AP/Elise Amendola
Venus Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Venus Williams menolak menyerah setelah menderita cedera saat melawan petenis Italia Sara Errani. Venus berjuang keras sebelum tersingkir dari babak kedua Grand Slam Australia Terbuka dengan kekalahan 1-6, 0-6, pada Rabu (10/2).

Petenis Amerika Serikat (AS) berusia 40 tahun dan pemenang tujuh kali Grand Slam serta dua kali finalis di Melbourne Park, memulai pertandingan dengan cedera lutut kiri. Pergelangan kaki kanannya terpelintir saat mencoba melakukan pukulan pendekatan saat tertinggal 1-5 di set pembuka.  

Dilansir Reuters, Venus menjerit kesakitan sebelum tertatih-tatih ke kursinya untuk menerima perawatan medis. Mundur dari arena tampaknya akan segera dilakukan oleh mantan petenis nomor satu dunia itu.

Setelah menerima bebatan tali yang kuat di pergelangan kakinya dan lakban ekstra di lutut, Venus mencoba kembali ke lapangan di tengah tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir di John Cain Arena.

Venus gagal memenangkan pertandingan dengan kondisi gerakannya terhambat parah selama sisa pertandingan. Ia tertatih-tatih di antara perjuangan meraih poin dengan rasa sakit yang terlihat jelas di wajahnya.

Venus lalu meninggalkan lapangan untuk mendapat tepuk tangan meriah saat petenis kualifikasi Errani menyiapkan pertandingan putaran ketiga melawan veteran Taiwan, Hsieh Su-wei, yang mengalahkan juara AS Terbuka 2019 Bianca Andreescu 6-3 dan 6-2 dalam laga sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement