Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Hadapi Everton, Ini Prediksi Susunan Pemain Tottenham

Rabu 10 Feb 2021 17:30 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Tottenham Jose Mourinho memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di London, Inggris, 07 Februari 2021.

Manajer Tottenham Jose Mourinho memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion di London, Inggris, 07 Februari 2021.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Mourinho bisa bernafas lega dengan kembalinya Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Tottenham Hotspur akan menantang Everton pada putaran kelima Piala FA di Goodison Park, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Pelatih Jose Mourinho bisa bernafas lega dengan kembalinya Harry Kane, yang golnya menjadi salah satu alasan di balik kemenangan liga mereka atas West Bromwich Albion.

Sergio Reguilon, bagaimanapun, masih membutuhkan beberapa minggu untuk pulih dari cedera ototnya, sementara Giovani Lo Celso Dele Alli juga tidak akan tersedia, karena kedua gelandang tersebut masih diragukan tampil untuk proyek-proyek mendatang.

Mourinho akan mengatur timnya dalam formasi 4-2-3-1, dengan Hugo Lloris berdiri sebagai orang terakhir di pertahanan. Toby Alderweireld yang berusia 31 tahun akan memimpin unit pertahanan bersama Davidson Sanchez, dan kedua pemain harus memiliki kekuatan penuh untuk menjaga agar ancaman lawan menjauh.

Matt Doherty akan sangat menantikan untuk memperkuat lini belakang dari sisi kanan, dan di sisi lain, Ben Davies harus menjadi wajah untuk mengangkat intensitas dari sayapnya. Harry Winks akan diberi peran sebagai gelandang bertahan, dan untuk mengatur suasana di wilayah itu, Moussa Sissoko harus lebih tepat dalam tugasnya.

Di lini depan, Gareth Bale kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan kredibilitasnya dari sayap kanan. Son Heung-min telah menjadi salah satu bagian penting dari skema Mourinho musim ini dan pemain Korea Selatan itu harus mendatangkan malapetaka sebagai pemain sayap kiri.

Erik Lamela akan menghargai peran No. 10, sementara Steven Bergwijn akan menjadi wajah untuk membantai bola kembali ke gawang, dan pemain Belanda itu perlu memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya.

Prediksi susunan pemain Tottenham (4-2-3-1): Lloris;  Doherty, Sanchez, Alderweireld, Davies; Mengedipkan mata, Sissoko; Bale, Lamela, Putra; Bergwijn

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA