Rabu 10 Feb 2021 17:14 WIB

Lawan Tottenham, Ini Prediksi Susunan Pemain Everton

Carlo Ancelotti memiliki sedikit kekhawatiran karena adanya pemain inti yang cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Everton Carlo Ancelotti
Foto: AP/Michael Regan/Pool GETTY
Manajer Everton Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akan menjamu Tottenham Hotspur pada putaran kelima Piala FA di Goodison Park, Kamis (10/2) dini hari WIB. Everton berambisi untuk terus maju di ajang ini sebagai ganti Liga Primer Inggris yang kurang konsisten.

Namun, Carlo Ancelotti memiliki sedikit kekhawatiran karena adanya pemain inti yang cedera. Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford akan absen karena cedera tulang rusuk, dan bersamanya, gelandang bertahan berusia 28 tahun Jean-Philippe Gbamin juga tidak tersedia.

Robin Olsen harus menjadi starter di tengah-tengah ketidakhadiran Pickford, sementara Michael Keane dan Ben Godfrey bisa menjadi pasangan bek tengah di depannya. Unit pertahanan Everton harus cukup kokoh untuk menolak serangan balik Tottenham dengan keyakinan.

Di posisi bek kanan, pemain Inggris berusia 24 tahun Mason Holgate akan kembali menikmati perannya, karena kelincahannya di sayap bisa berakibat fatal. Di sisi lain, Lucas Digne akan menjelajahi wilayah biasanya, di mana larinya yang gesit dapat menyebabkan kerusakan pada lawan.

Abdoulaye Doucoure dapat tampil sebagai gelandang bertahan, mengingat kekuatannya untuk memegang cengkeraman di lini tengah baru-baru ini berkembang. Andre Gomes diharapkan menjadi mitra Doucoure untuk menarasikan struktur poros ganda.

James Rodriguez diragukan untuk pertandingan ini. Tetapi ketersediaannya akan mendorong serangan ke depan di ruang-ruang penting dari sayap kanan, karena kreativitasnya di wilayah menyerang dapat mengguncang lini belakang tim tamu.

Pemain internasional Nigeria Alex Iwobi akan mengambil tanggung jawab dari sayap kiri, dan pergerakannya di sekitar lapisan kritis tidak boleh luput dari perhatian.

Menarik tali pada momen-momen penting sebagai pemain No. 10 seharusnya menjadi tugas bagi Gylfi Sigurdsson, dan Dominic Calvert-Lewin akan memimpin lini depan untuk Everton, dengan penyerang tampaknya dalam suasana hati yang baik sepanjang kampanye ini

Prediksi susunan pemain Everton (4-2-3-1): lsen; Holgate, Keane, Godfrey, Digne; Doucoure, Gomes; James Rodriguez, Sigurdsson, Iwobi; Calvert-Lewin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement