Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Data dan Fakta Jelang Everton Vs Tottenham

Rabu 10 Feb 2021 16:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah) dalam penjagaan dua pemain Everton pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Ahad (14/1) dini hari WIB.

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min (tengah) dalam penjagaan dua pemain Everton pada laga Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Ahad (14/1) dini hari WIB.

Foto: John Walton/PA via AP
Everton akan bertemu Tottenham di putaran kelima Piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akan menjamu Tottenham Hotspur pada putaran kelima Piala FA di Goodison Park, Kamis (11/2) dini hari WIB.

Terlepas dari perjalanan roller-coaster mereka di Liga Primer Inggris, Everton menganggap kompetisi ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kekuatan mereka.

Setelah kemenangan mereka atas Sheffield Wednesday di babak keempat, The Toffees telah melalui masa yang tidak konsisten dalam kampanye liga mereka. Tapi, mereka bermain imbang 3-3 melawan Manchester United di Old Trafford sebelum laga ini.

Data dan Fakta

> Everton dan Tottenham sudah saling berhadapan satu kali di musim ini, dengan Spurs dikalahkan oleh The Toffees 1-0 dalam pertemuan dekat di Tottenham Hotspur Stadium pada September lalu.

> Everton hanya memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir mereka (Seri 2 Kalah 1). Adapun Tottenham Hotspur, mereka telah meraih dua kemenangan dari lima juga tapi tiga laga sisanya kalah.

> Dalam 21 pertemuan mereka sebelumnya, Tottenham Hotspur tampil sebagai tim pemenang paling banyak. Spurs telah mengungguli The Toffees 9 kali, sedangkan Everton hanya meraih 4 kemenangan (seri 8).

> James Rodriguez adalah pemberi assist terbaik di Piala FA musim ini (3).

> Dominic Calvert-Lewin kemungkinan besar akan bermain melawan Tottenham lagi, karena satu-satunya golnya adalah satu-satunya alasan di balik kemenangan Everton atas pasukan Jose Mourinho pada September lalu.

> Tottenham adalah tim yang menciptakan lebih banyak peluang besar dibandingkan tim lain di Piala FA musim ini (10).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA