Rabu 10 Feb 2021 16:23 WIB

Ketua KONI Lantik Bamsoet Sebagai Ketum IMI

Bamsoet diamanatkan memimpin IMI sampai 2024.

Pelantikan Bamsoet sebagai Ketum IMI Pusat.
Foto: Dok. Pri
Pelantikan Bamsoet sebagai Ketum IMI Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bambang Soesatyo resmi dilantik sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Marciano Norman, Rabu (10/2). Pelantikan Ketum IMI 2021-2024 itu dilakukan di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta.

Marciano berharap Bamsoet, sapaan akrab Ketua MPR RI itu, dan jajaran kepengurusan IMI 2021-2024 dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Misi kita adalah membuat olahraga Indonesia menjadi sports industry, sports science, sports tourism. Kami dukung Bamsoet bisa mewujudkan ini di IMI," kata Marciano.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang hadir dalam pelantikan pun menaruh harapan besar di pundak Bamsoet. Ia memuji IMI sebagai organisasi yang sehat karena selalu berganti kepengurusan secara rutin melalui cara-cara yang sesuai aturan.

"Kalau organisasi sudah baik, maka prestasi akan mengikuti. Saya yakin Bamsoet bisa dan, saya minta dalam periode kepemimpinan anda, minimal ada lima pembalap hebat lahir," kata Zainudin.

Melalui siaran video, Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan ucapan selamat kepada Bamsoet. "Saya yakin di bawah kepemimpinan pak Bambang, olahraga bermotor bangkit dan konsisten sehingga bisa menyelanggarakan event-event setelah lama vakum karena pandemi, sehingga bisa bantu ekonomi setempat. Titip atlet-atlet di dalam dan luar negeri agar bisa berjaya," ujar Erick.

Bamsoet menanggapi ragam harapan yang disematkan kepadanya. "Mari kita bersama membangun IMI yany sudah luar biasa ini semakin sempurna," kata Bamsoet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement