Rabu 10 Feb 2021 15:42 WIB

Lawan Spurs, Everton Terancam tak Diperkuat James Rodriguez

Pelatih Everton Carlo Ancelotti pun tak tahu apakah James akan diturunkan atau tidak.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Everton James Rodriguez.
Foto: AP/Paul Ellis/POOL AFP
Gelandang serang Everton James Rodriguez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Everton James Rodriguez kemungkinan akan absen saat timnya menghadapi Tottenham Hotspur di pentas Piala FA, Kamis (11/2). Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan mengalami masalah otot.

The Toffees memang mengkhawatirkan kebugaran pemain internasional Kolombia tersebut. Pelatih Everton Carlo Ancelotti pun tidak tahu apakah James akan diturunkan melawan skuad asuhan Jose Mourinho tersebut atau tidak.

James ditarik keluar di babak kedua, saat Everton menahan imbang Manchester United. Padahal, ia mencetak gol penyama kedudukan untuk membuat timnya imbang 3-3 dari tertinggal 0-2 di pentas Liga Primer Inggris.

Meski demikian, Ancelotti menyebut James akan tetap latihan. Karena itu, kepastian apakah bisa diturunkan dalam pertandingan atau tidak akan diputuskan sebelum pertandingan.

''Jika dia siap, dia akan main besok. Jika tidak, dia akan main Ahad. Dia punya masalah otot. Saya menariknya pada Ahad lalu untuk menghindari risiko. Kita lihat saja bagaimana kondisinya nanti,'' kata Ancelotti dikutip dari Marca, Rabu (10/2).

Pertandingan Everton melawan Spurs merupakan salah satu yang dinanti di Inggris. Apalagi, Piala FA jadi satu-satunya peluang gelar yang bisa diraih klub asal Merseyside tersebut.

Namun, Liga Primer Inggris juga jadi prioritas agar Everton bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Sehingga, James mau tidak mau akan dimainkan melawan Fulham akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement